Hang On!

Jadi inget nih waktu awal-awal kerja dulu , gw yang punya banyak jerawat kosakata bahasa inggris yang minim ini mencoba untuk berbicara dengan mister jepang itu. Di tengah-tengah pembicaraan, tiba-tiba si mister bilang:

“Hang on!”

Gw bingung banget. Apa maksudnya?? menggantung Gantung di atas??!! Apa kata lo?? gw bingung sekali..

Akhirnya gw putuskan bertanya pada teman gw yang lumayan terpercaya untuk menutupi aib bahwa bahasa inggris gw sangat bobrok mengungkap kebenaran ini. Hahaha.. Maluin ajah, ternyata artinya adalah “tahan dulu” atau bisa jugalah ya kalo dibilang “tunggu dulu”.

Jualan? Sapa Takut!

Semalem temen gue yg namanya arry masih dirahasiakan itu, menghampirin gue.. Dia belum ngomong apa2, gw dah langsung nembak:

“Mau jual jamur ke pasar y? Gw mau ikuttttttt” ujarku saat itu secara spontan

“Lo udah baikan belum?” tanyanya sambil nyengar-nyengir

“Udah kok! Uhuk huk (*oops)!” jawabku yang tanpa sengaja diikuti oleh batuk

“Yeee” katanya lagi

“Gpp, gw mau ikutan pokonya.. ya? ya? ya?” paksaku mencoba meyakinkan dia

(ceiileee bahasa percakapannya kayak bahasa cerpen taon 70-an)

Akhirnya tanpa bersusah payah dalam pembujukan, gw pergi jg.. ikutan yg laen k pasar jualan jamur tiram putih. Wah gila deuh udara malam, serasa menusuk-nusuk gt. Apa perasaan gw ajah kali yah? Jualannya ga butuh waktu lama sih, cuma nego2 harga bentar trus pulang deh.

Malamnya bengek gw kumat deh.. batuk2 disertai biang keringat sesak napas. uwaa ga bs tidur. Sehingga tadi pagi bangun telat plus ketiduran di angkot pula.

Salut banget sama ibu-ibu dan bapak-bapak yang jualan malem2 sampe pagi. Di saat kita semua tidur terlelap di dalam hangatnya selimut, mereka sedang banting tulang cari duit di tengah dinginnya malam.