Idola? Fans?

Apa seh arti idola? Seseorang yang kita kagumi..

Ada 3 tipe (3 jenis) rasa kagum:

1 Kagum begitu aja

2 Kagum setelah mengetahui kualitas-kualitas yang dimilikinya

3 Kagum dan ingin seperti dia (ingin menjadi seperti sosok yang kita kagumi tersebut)

Lalu, termasuk kagum yang manakah anda terhadap idola anda?

Dulu waktu jaman-jaman SMP, gw ngefans berat sama Jimmy Lin. Gw koleksi semua foto-foto, film, dan barang-barang apapun itu yang ada gambar dia. Hal ini bermula dari temen gw yang punya buku dengan sampul cowok cakep menurut gw. Dan dia adalah Jimmy Lin. Gw sampe pesen ke temenku itu bahwa kalo bukunya dah habis, tuh sampul buku harus dikasih ke gw.. (Gw ga peduli bahwa dia harus belajar bahan-bahan ujian dari buku yang tanpa sampul). Hihi. Trus dia bilang, bahwa udah ada satu cewek yang juga nge-fans sama Jimmy Lin udah mesen juga. Aku sampe mohon2 sama tuh cewek.. Eh tuh cewek, malahan sampe sekarang jadi temen akrab deh sama gw.

Kalo sekarang dipikir2, ya ampon gw dah ngabisin banyak waktu dan energi banget buat itu. Buat menuhin kemelekatan ke Jimmy Lin. Hmm, cape deghh kalo ngebayangin masa-masa itu.

Dan, beberapa bulan lalu, aku juga kembali melakukan hal yang sama. Tapi ga segila pas suka sama Jimmy Lin. Waktu itu gw lagi demen sama Drama Korea “My Girl”. Suka sama alur cerita dan juga suka sama pemeran utamanya (hahaha.. konyol.. kalo diinget sekarang baru deh kerasa malu2in dan baru kerasa konyolnya). Eh ternyata indosiar mengundang pemeran utamanya ke Indonesia dan bahkan memberikan kuis dimana para pemenangnya diperkenankan untuk hadir di acara tersebut. Gw sih awalnya iseng aja tuh ikut quiz-nya. Dapet sukur, ga dapet ya mogok makan nasib.

Besoknya (satu hari setelah ikut quiz), gw liat di pengumuman, ada pemenang namanya vivi. Itu kan gw!!! Ya ampon gw langsung heboh sendiri. Hampir semua gw kasih tau..

Alhasil tibalah di hari H. Dimana gw dengan pe-de mengajak Ratna dan Phia untuk menemani gw ke studio Indosiar. Sampe di sana, gw baru menyadari bahwa bukanlah gw yang memenangkan quiz itu. Tapi nanggung ah, jauh2 dari bandung udah ke jakarta, sapa tau gw bisa masuk GRATISSS!! hahaha.. Namun, temen gw yang dua orang itu ga tahan mau pulang. Ya udah deh, akhirnya aku menunggu sendirian bersama para penggemar2 Lee Dong Wook yang rame abiezzz. Sedangkan gw, calm abiezzz (hahaha). Gw sangat amat terlalu menghindari kamera. Takutnya temen-temen dan emak gw di kampung liat gw dan bilang: “ya ampon gw sekolahin lo jauh2 bukan buat aneh2 yaa!!”.
Ga lama kemudian, dateng deh tuh LDW pake mobil BMW (kalo ga salah). Setelah itu, gw masih harus nunggu lamaaaaa untuk bisa masuk. Di detik2 akhir gw dah nyerah dan milih untuk pulang aja, eh ga taunya di detik2 akhir itulah kita semua yg ga punya tiket bisa masuk. Huahahaha.. Asik juga sih ikut syuting itu. Kocak gitu.. Ga nyesel sih..

Apa yang gw dapet?

Hmm, ngeliat para fans itu loh. Semangat mereka bener-bener ga luntur. Ketawa, tereak, mohon-mohon biar dikasih masuk, nyerobot-nyerobot, lari-lari. Gila-gilaan deh liat mereka. Gw ga ikutan loh *bangga*. Dan gw bener-bener terharu ngeliatnya. Sedangkan gw di sana, ga ada aksi banget. Cuma iseng aja.. Tapi seru sih..

Sedikit pesan buat para penggemar apapun itu. Bila suatu hari nanti idola kalian datang ke Indo, padahal kalian ga punya tiketnya, datang aja dulu. Pasti selalu ada space kosong di dalam studio, so masih banyak peluang untuk bisa masuk. Jangan menyerah.. Dan mungkin aja aku akan kembali hadir di antara kalian.. Huahahaha. Gudlak

Dan pas gw ceritain ke emak dan bapak gw di kampung, mereka sampe muncrat-muncrat ngomelin kenapa gw menghindari kamera. Mereka tonton tuh acara demi ngeliat gw di tipi. Sampe berkali-kali nelpon gw cuma buat nanya posisi duduk gw. Adek gw juga sampe sms gw sambil ngebego-begoin gw yang menghindari kamera. Dan gw tegasin ke mereka waktu itu: “Percayalah! Gw ga akan terlihat di tipi. Gw dah menghindar banget dari kamera dan sepertinya sukses kok”. hihi. *ngelus dada ngebayanginnya*

Btw, elu elu elu pernah ngefans ke sapa aja? Siapa idola kalian?๐Ÿ˜€

10 responses to “Idola? Fans?

  1. PERTAMAX lagi….๐Ÿ˜€

    Klo gw nge-Fans sama Nabi Muhammad, tapi gak akan bisa ketemu di dunia ini Vie.
    Makanya gw harus masuk Syurga biar kelak bisa ketemu beliau disana… n_n’

  2. V3 gethoo..klo ada maunya, dilakuin..Sampe mohon2 aq ma pia ikut ke indosiar tp tengah jln aq sakit perut, ga kuat, nyerah deh
    Niy anak masi pede aja nungguin si Dong2, dah sms ga bisa masuk ternyata bisa ck3
    Laen kali ya fit, klo ngajakin kita yg dah pasti gitu dpt tiket hehehe

    Pengalaman ngefans sama Vincenzo Montella, ga tau knp dulu ko cakep ya :p

  3. gw sempet suka sama matt damon..
    tapi… gak sampe kyak lo gitu siy..
    paling nyari biography sama photo
    matt D aja di inet…
    trus, nontonin film2nya…

    kalo artis indonesia,
    entah kenapa belum ada yang gw suka tuh..
    apalagi cowo2nya…

    kalo ngidoalin kecengan.. tuh baru…
    gw kadang suka ngikutin yg dya lakuin…
    kayak film “runaway bride” gitu…
    misalnya, dya suka bola,
    rajin deh tuh gw nonton bola…
    dya suka naruto, gw baca deh tuh naruto..
    huehuehuehuehue…. pas udah gak suka…
    kadang lanjut, kadang stop…

  4. kLo gw ngefans bgt sm valentino rossi..gw udh sk ma dia dr klz 6 SD gara2 sk ikut2an KK gw nonton motoGP..
    Pokok nya klo ada motoGP ga prnh dilwtin deh..stiap ada gmbar nya rossi di majalah ato koran pzti lngsng gw gunting..ga tau deh udh seberapa bnyk tu..
    Gw jg bli autobiografy nya..
    Gw pengen bgt2 ktm..tp ga tau gmn cr nya..
    Tp saking sk nya sm motoGP,gw jg jd sk sm smua rider nya..
    Critanya wkt itu ada acra fans gatering with marco melandri..gw ga bs ngelwtin gt aja tu acr..sedangkn acr nya hr senin,kn gw skulah..
    Gw mohon2 aja ma nyokap bwt bolos skul..cm bwt dtng ke tu acra..
    Pas smp sana,gw nunggu lama bgt..melandri nya ga dtng2..pas dtng,cm 15 mnit doank..YA AMPUN..

    Gw jg ngefans bgt sm steven gerrard..mungkin krn itu,sk gw ke rossi jd b’kurang..
    Tp ky nya skr gw udh biasa2 aja ma smuanya..mungkin krn gw udh smakin dewasa dang sadar klo smua yg gw lakuin tu gokil abis..

  5. kalau aku ngepens sama ka zaki maap ya sebelum nya tipe yang aku suka itu ka zaki aku suka sama ka zaki mubarok bukan sulka karena ketampananya tapi kalau dilihat dari mata ku sendiri ka zaki itu kaya baik

Tinggalkan Balasan

