Hati-hati Penipuan Batam OnlineShop

Cuma mau ngingetin aja, harap hati2 dengan penjual HP, BB, etc yg katanya murah meriah.. Ternyata penipuan..Harga yg dijual emang murah banget, setengah dari harga pasaran.. Tetapi oh tetapi, setelah uang kamu transfer, barang TIDAK AKAN sampai di tangan..

Si penjual sangat profesional dalam hal menipu. Dia akan bilang: “alamat kami di bla bla bla. Silahkan aja cek ke sini kalau tidak percaya”… Dengan begitu, pembeli akan percaya meskipun tidak mengecek terlebih dahulu. Ya iya atuh, gimana kita bisa ngecek?! Setelah uang ditransfer, akan ada tanda2 penipuan yaitu hp sang penjual uda ga bisa lagi dihubungi, inbox jg ga dibalas. Yang gue tau sih, mereka pada ngaku berlokasi di Batam.

Karena itu hati2 terhadap penjual ini.. Di facebook sendiri, ada banyak sekali penjual yg merupakan bagian dari Batam Onlineshop ini. Jadi tidak hanya 1 toko yang ada d FB. Tapi ada puluhan toko, bahkan mgkn lebih banyak dari itu! Dan mereka punya nama yang berbeda-beda. Huff

63 responses to “Hati-hati Penipuan Batam OnlineShop

  1. Wah, saya kena tipu donk..
    FB nya bahkan sudah nggak aktif setelah saya transfer dan inbox untuk minta nomor resi barang..
    aduh, mampus deh..
    mana duit suami lagi..

  2. SATU INI JUGA PENIPU.!!! BATAM ONLINE SHOP “NAMA ORANGNYA INI Raditya Quincy Resky – NO TELPONNYA : 0852 1777 1447”
    MOHON KAWAN2 SEBARIN KE YANG LAIN , CUKUP SAYA YG TERAKHIR.

  3. yg ini juga nipu..
    namanya Sony Hermansyah (Batam Online Shop)
    Nmr nya 085366775222
    no rek BRI
    0779 0100 1642 50 an Sony Hermansyah

    punya blog juga
    sony-hermansyah.blogspot.com

  4. saya kemarin br coba2 tanya juga dr batam shop an. raditya hp 082189478547, mungkin ada yg tahu
    . . . . gimana sepak terjangnya soalnya dktawari camera dgn harga sangat miring. .

  5. yg ini juga nipu, aku kena tipu..
    namanya Sony Hermansyah (Batam Online Shop)
    Nmr nya 085366775222
    no rek BRI
    0779 0100 1642 50 an Sony Hermansyah

    punya blog juga
    sony-hermansyah.blogspot.com
    karena dia sudah berani main-main dengan orang dayak asli kalimantan, lihat saja, hidupnya akan saya buat tidak tenang. tungu saja.

  6. Saya kena tipu tanggal 13 agustus 2011 oleh online shop HP dan Kamera, atas nama SONY HERMANSYAH yg mengaku memiliki banyak barang elektronik dari Batam. Calon pembeli lainnya harap tidak terburu-buru krn tergiur harga murah. Jangan gegabah, segera cari identitas toko online shop yg anda maksud. Jgn sampai jatuh korban lebih banyak lagi.

    Penipu:
    Sony Hermansyah
    1310010138339

    No HP Penipu:
    085367777751
    085217812111

    Demikian info dari saya. Berhati-hatilah.

  7. Sorriiii nih ikut nimbrung… aku lagi mau booking barang di batam-shop.blogshop.com… au dapat Nokia C7 harga Rp 1.100.000,-. Dia minta aku transfer sekarang juga ke rekeningnya…. harga murah banget….
    Ada yang bisa ngasih masukan?????

    Budi Wibowo

  8. hadus sista n agan gue jg baru kena tipu neh
    Namanya AGUS RIANTO /AGUS RIATNO
    nomer rekening bank BRI 053401006391507
    situs fbnya BATAM OL SHOP haduh bener2 kurang ajar ne orang meyakinkan bgt ngomongnya pas ditlpn kagak nyaut2 uang udah ludessss 1,4 juta T_T

  9. tlg masukan dari agan n sista apa yg harus sy lakuin sementara gw mw digorok ma bokap gr2 modus ky gitu
    salah juga sih gx di chek dulu via google maen transfer2 aja kaya org yg kena hipnotiss hiks T_T

  10. info baru sekarang ada yang lebih baru lagi
    AGUS RIANTO/ AGUS RIATNO
    REK. BRI CBG JAKARTA 053401006391507
    situsnya
    http://www.batamolshopbos.blogspot.com
    http://facebook.com/natsir.h

    081382486777 Ponsel

    alamat
    LUCKY PLAZA NO.34 CAV 11/13 DEPAN TOKO MAS LONDON NAGOYA HILL BATAM
    Nama Pengguna
    batamolshop(AIM)
    alhasil smwnya adalh penipu jaringan penipuan BOS dgn gmbr yg sama jd saran mending beli langsung di konter hp terdekat gx ush lwt online

    ane udh ketipu 1,4 jt dr brg bb strom 2 so hati-hati mana duit ortu pula
    hati2 modus penipuan jg bs pake hipnotis
    dia bakal bilang ada di jln ini itu… gax jls udh gitu kita cuma terima nasib barang raib

    ada yg bisa kasih saran untuk ditindak lanjuti…?????

  11. ni juga penipu sepertinya, dr batam,
    AGUSRIANTO
    rek mandiri. 1520-0122052074

    pertama emang meyakinkan, lama2 ko jd aneh, ane diminta transfer sejumlah uang sampe 2 kali, yg pertama ane ladeni, krn mgkn ada kesalahan, tp ko terus minta lagi, di tlp ga diangkat…

    web : http://www.central-phone.webs.com

    hati2, mudah2 an bisa jadi pelajaran,n cukup saya aja yang kena, dengan info ini yang lain jd mengerti

    salam

  12. bagi saya percuma kita post nama olshop2 yg suka nipu2.krn mereka hanya eksis sebentar begitu sudah banyak yg ketipu langsung deh fb nya diclose n ganti nama lagi n no hp pun juga diganti.saran saya jangan pernah beli barang elektronik apalagi dengan harga yg amat tdk masuk akal krn itu sudah pasti menipu.kayak yg sekarang lagi marak coba lihat di fb namanya Tahtin Olshop stay di batam.barang2 yg dia jual murah2 semua.ada testi customer yg puas pula.padahal mungkin itu hanya sedikit trik dr mereka agak customer percaya.itu mungkin adalah teman2 mereka sendiri atau malah mereka sendiri yg buat account fb palsu untuk komen di gambar mereka sendiri agar pembeli percaya.kmrn saya sempat tertarik dengan ipad nya yg harga 3 juta.foto ipad2 baru di post kemarin sore.eh malamnya saya komen saya tanya apakah punya rekening bersama (yg kata org2 kalau transaksi di inet lbh baik baik rekber untuk terhindar dr penipuan) ternyata foto beserta kome saya dihapus pagi ini.

  13. waduuuhh agan2….ini kan kasus dah purba banget, masa masih kena juga? dalam bisnis : SEEING IS BELIEVING. mohon kita jgn terlalu tamak, bukan masalah harga, siapa sih yg gak pengen harga murah kualitas ok? yg perlu kita perhatikan adalah sistemnya. NO WAY FOR TRANSFER FIRST !!. kalau gw : kalau mau KIRIM BARANG FIRST!!. o ya, buat agan2 yg di daerah sekitar BATAM, mohon bantuannya jgn sampai nama BATAM jadi HANCUR oleh oknum2 seperti para penipu itu. tx.

  14. Mohon berhati2 dgn org bernama Raditya Dika di Fb penipu org ni….jual brg murah….aku udah tertipu 2.3 juta rupiah….minta berhati2 dgn org ni

  15. wah sy jg bru aja kena tipu,namax sahroni widodo…batam marketronik.com…tp no rekx atas nama ismail 900 000 483 4660…suruh trfer 2x dah gtu alsnx utk jd member hrus tmbh lg 3,7 jt..pandai bgt bcarax..buat agan2 laen,hati2 yak…ckup pnglaman sy aja yg kena tipu.

  16. mohon agan-agan hati2 teman ane hamper ketipu ama indogadget.com sekarang ganti lagi web nya indorayagadget.com, ngakunya sih reseller harga nya menarik hampir setengahnya

  17. hati2 aja

    buat petunjuk…..daerah batam jarang pakai nama jalan…..biasanya pake komplek, ruko, mall

    nah pas liat alamat si penjual coba browsing di google, ada gak kira2 alamat itu

    ane dari batam, sebagai petunjuk aja

  18. hati-hati sama ini dan semua yang memberi testimoni di dalamnya. mereka semua kayaknya terlibat lho. Dhea Elektro itu dulunya pake nama IStana Olshop. begitu ketahuan fb nya langsung ditutup. MOnicaolshop jg sama dgn dhea. Nama pake no HP yang sama lagi. Ngakunya punya toko di Batam.

    http://www.facebook.com/anhy.yaya
    http://www.facebook.com/monica.olshop.39

    no HP yg dipake selalu sama untuk no HP yg pertama :
    0821 8800 7499
    0877 7584 3777
    0878 8231 4448

    pemberi testimoni :
    http://www.facebook.com/joy.bugis
    http://www.facebook.com/madodong.culemu
    http://www.facebook.com/rini.siu.3
    http://www.facebook.com/selvy.lie.52

    Rekening yang dipake :
    BCA 0342111066 – Ayu Widari
    BNI 0260278683 – Ardian Wibisono

  19. AH..yg jelas tuh kalo yg asli batam yg namanya ngirim barang elektronik dari batam keluar pasti kena pajak..misalnya ngirim hp harga 1jt itu pajaknya aj 300rb blum termasuk ongkos kirim…pa lg ngirim harga diats 1jt…makin gede pajaknya…jd singkat cerita kalo beli elektronik dari batam yg jual hnya minta ongkos kirim itu patut dipertimbangkan kebenarannya…sy sndiri dari batam prnah mau beli barang kealamat trsebut..emg bener ad alamatnya tp bukan jual elektronik melainkan loundry..cacadkan..

  20. cara untuk mengatasi orang2 kayaq gtu ..

    1. Pencarian dari internet kita harus jadi detektif jg jgn langsung percaya .. dari goolge liat cari pencarian menggunakan nama , no hp , nama toko ato apapun itu yang dia cantumin .. liat di kaskus, di forum2 lain , liat di pencarian google..gmn review dari orang2.

    2. tanya penerangan tanya nomor telepon dr penerangan terus telepon langsung ke tokonya bner ato ga…

    stidaknya dengan cara ini bisa sangat diminimalisir…

  21. Saya mau pesan bb di yheni ol-ishop,harganya miring banget,setelah baca Komen agan n sista,jadi ragu,Ada yg pernah tau gak dengan yheni ol ishop,atw sudah Ada yg belanja Disana alamatnya Jon.teuku umarno.07 blok A -9 lantai LG Nagoya hill plaza kota batam,no.hp nya 085325745477

  22. Hai semua. jangan tertipu iming-iming harga murah dari Batam ya. Hampir sama kok antara Batam dan daerah lain. Nggak ada istimewanya barang di Batam

  23. BAGI AGAN2 YANG BERBELANJA DI TOKO ONLINE BATAM ATAU HANYA MENGATASNAMAKAN KOTA BATAM DIMOHON UNTUK BERHATI-HATI JANGAN TERGIUR KARENA HARGA MURAH.. ADA BEBERAPA OKNUM YANG TELAH TERTANGKAP OLEH TEAM CYBERCRIME MABES POLRI SEMUA BERASAL DARI LUAR BATAM UNTUK ITU KAMI SARANKAN BAGI ANDA YANG INGIN BERBELANJA HENDAKNYA DI TELITI DULU KEBENARANNYA. SAAT INI SUDAH HADIR BATMON ATAU ( BATAM ONLINE SHOP MONITORING ) YANG BERGERAK DIBIDANG PENGAWASAN PENJUALAN ONLINE KHUSUSNYA KOTA BATAM. SEBAIKNYA ANDA MENGIRIMKAN EMAIL KE BATMON SEBELUM MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN DISERTAKAN NAMA WEB/BLOG/FACEBOOK DAN ALAMAT/TELP/BB/ DLL. SUPAYA TEAM MONITORING BERGERAK UNTUK MENGECEK KEBERADAAN TOKO TERSEBUT.

    Bagi anda yang ingin berbelanja silahkan kirim email ke : monitoring@batmon.org
    Bagi anda yang merasa di rugikan silahkan kirim email ke : penipuan@batmon.org

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita Semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s