About Me

Gue…

Kelas 1 SD sering dijahilin oleh temen sekelas yang notabene adalah perempuan tomboy. Namun kita akhirnya malah jadi temen deket pas SMP. Pas kelas 1 ini, sering diadakan suntik (vaksinasi) di kelas. Dan ketika temen gw ketakutan sampe tereak-tereak, gw yang sok bijak berusaha menenangkan mereka. Namun ketika tiba giliran gw yang mau disuntik, gw pun tereak sejadi-jadinya. Malah jadi bulan-bulanan temen kelas. Sok sih!

Kelas 2 SD gue pernah bolos ujian karena ga mood. Gue lupa pastinya karena apa. Yang pasti hari itu gue ga ikut ulangan umum, bahkan ga ada ulangan susulan. Sehingga dengan demikian nilai gue merosot. Bodonya..

Di kelas 2 SD juga, gw sangat berbaik hati ke temen gue, sehingga setiap dia minta uang 200 perak gw akan ngasih begitu aja. Bahkan ini terjadi hampir setiap hari pas pulang sekolah.ย  Walah ternyata dari kecil sudah memperlihatkan sifat dermawan.. *ngaku-ngaku*

Kelas 5 SD gue jatuh cinta untuk pertama kalinya.. hmm malu nih.. yang bikin gue jatuh hati sama tuh cowok cuma karena satu kalimat singkat yang kalo sekarang gue pikir-pikir ga penting banget yaitu: “Kok muka lo pucet banget. Sakit ya?!” Bodonya..

SMP, gw genit ga ketulungan. Rambut diiket sana sini, kuping ditindik lagi (so total ada 4 tindikan di kuping gw), hobinya jalan-jalan. Yah, pengaruh temen-temen sepermainan.

SMU gw jadi sangat alim. Sangat memprioritaskan pelajaran di atas segala-galanya. Halah. Dan gw berpikir, jodoh ga perlu dikejar, jika memang waktunya tiba maka pasti kan kujelang. Hohoho. Kelas 3 SMU prestasi gw makin memuncak. Gunung kali ada puncaknya. Di akhir-akhir kelulusan sekolah, gw sempet bikin 1000 burung kertas dan bingung mau minta permohonan apa (menurut gosip, dengan bikin 1000 burung kertas, permintaanmu akan dikabulkan). Dan gw juga bingung mau diberikan ke siapa tuh burung kertas? Alhasil, menjelang Ujian Akhir Nasional, gw minta semoga mendapat yang terbaik dan berharap gw bisa memberikan yang terbaik. Ajaibnya itu terkabul. Nilai gue emang jadi yang terbaik se-kampung Lubuklinggau. Apa ini karena gue bikin burung kertas? Ah entahlah.. Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

Selama kuliah, gw sangat berambisi untuk melakukan yang terbaik. Gue berharap setelah lulus gw bisa berkarir dengan baik. Tapi apalah mau dikata, karena suatu dan lain hal, gw lebih bijak dalam melihat hidup. Cee ii lee bahasa gw!. Akhirnya ambisipun pupus sudah di tahun-tahun terakhir kuliah. Jika sebelumnya gw sangat berambisi berkarir di Jakarta, namun kini tak ada terlintas dalam benakku. Maka, di sinilah gw, di Bandung, hidup dalam kedamaian. Hahaha, gaya amat!

Jika melihat ke belakang, gw merasa menjadi orang yang sangat beruntung. Banyak hal-hal tak terduga yang terjadi di hidup gw dan sebagian besarnya menyenangkan. Masa kecil gw sungguhlah indah. Terbukti dengan 2 tahun TK (kerjaannya main doank) karena terlalu cepat masuk sekolah. Mungkin mak gw bosen liat gw berantakin rumah.

Sekali lagi, gw bukanlah orang yang pintar ataupun cerdas. Tapi kemauanlah yang telah membawa gw hingga di titik ini (omongan gw seolah-olah gw orang sukses yang lagi mengenang masa lalu. Hahaha). Gw bukanlah orang yang memiliki daya ingat yang kuat. Tapi gw, selalu berusaha untuk menyimpan setiap detail di dalam hati, karena gw sangat yakin bahwa apa yang terpatri di hati akan bertahan lebih lama ketimbang apa yang mampu diingat oleh otak.

Gw tidak muluk-muluk berharap akan kesuksesan dan kemewahan. Karena gw merasa apa yang telah gw peroleh hingga saat ini sudah cukup.

Hanya berharap bisa mati dengan ‘sukses’ … ๐Ÿ˜€

31 responses to “About Me

  1. Hi ! This is an example of a WordPress page, you could edit this to put information about yourself or your site so readers know where you are coming from. You can create as many pages like this one or sub-pages as you like and manage all of your content inside of WordPress.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s