India : Tak Terlupa

Kepergian kedua kalinya kali ini bnr2 ninggalin kesan mendalam yg dalem hihihi.. gmn ga, gw ditahan di bandara bo, krn dicurigai mengidap flu babi hayoooooo. Berikut ini kisahny.

H-3 sblm keberangktan gw emang ga enak badan.. Tubuh panas naek turun. Awalny gw kira bakal DB, untungnya nggak. Pas hari H mau brangkat pun gw masih demam, tp nekat aja gw pikir untung2an alias hoki2an deh kalo gw bs selamet lolos pemeriksaan Bandara. Hasilny: gw berangkat juga tuh.

Di Singapura n Malaysia, gw lolos2 aja tuh. Atau emang ga ada sensornya yah.. Nah pas d Delhi ada alat canggih berupa monitor TV gede. Pas gw masuk k bagian imigrasi, kena deh gw. Tuh monitor langsung ngedetect suhu bdn gw 39,1. Ehm.. Alhasil gw digiring para oknum2, diperiksa2, dan keputusan akhirnya gw kudu nginep d RS Indihey.. Oh no, awalny kebayang RS yg mengerikan.

Seumur idup gw blom pernh nginep d RS, tp mengapa kali ini ketika gw d negeri org, gw hrs mendekam d sana. Kesedihan melandaku. Halahhh.. Dr Bandara, gw dibawa k RS pake mobil ambulans bo. Bersamaan dengan gw ada 2 org laen jg yg dicurigai menderita flu babi krn demam tgi. Tuh ambulans pastilah mobil buat ngangkut mayat, soalny suhu udara d dlmny puanasssss buangeeett.. Mateng dah. Makin tgi aje suhu badan. Sesampe d RSnya, gw masih debat2 dikit sm org RS spy ngebebasin gw. Dengan bahasa inggris gw yg buruk mgkn tuh org kagak ngarti gw ngomong apaan hahahha.. alhasil gw tetep ga berhasil lolos.. Org RS mulai membujuk gw utk menerima ‘nasib’. Dia cerita bhw bbrp waktu lalu ada cewek bule yg kedeteksi demam tgi n ngotot dibebasin krn ktny dia ada urusan urgent. Akhirnya tuh bule dilolosin n dia menuju k india pelosok dimana ga ada akses kesehatan dan ternyata dia bnr2 flu babi n meninggal di sana. Mendengar kisah itu, gw jd mencoba berpikir: “ok, ini demi kebaikan gw n org2 d sekitar gw”. Trus pas ngintip2 k kamar RS-nya, wah mewah bo.. itu mah kamar VVIP. Trus hal terpenting yg gw tny selanjutnya adalah: “brp yg harus gw bayar per malam d RS ini?”. Dia jawab: “semuanya FREE. Ditanggung pemerintah India”. Gw nanya jg gmn soal makan. Dia blg FREE jg.. Hmmmm… Akhirnya gw jd sangat tenang dan setuju utk tinggal d sana.. Dia blg bhw besok pagi gw akan menjalani pemeriksaan singkat, then sorenya hasil udah bs diketahui.. Ok ok, gw setuju.

Ada yg gw khawatirin saat itu. Gmn kalo tiba2 ada wartawan India dtg n meliput bahwa satu org warga Indo tertahan d bandara India n dicurigai mengidap flu babi. Atau gmn kalo ternyata gw emang bnr ngidap flu babi n masuk berita n ortu gw ntn. adohhhhh.. Malam itu tidurku tak nyenyak..

Besok paginya, dtg 2 bapak dokter bertubuh besar ngambil sample air liur gw n lendir hidung. Siangnya gw disuguhi list menu restaurant yg bs gw pilih apa aja. Ya ampyunnn hihihi.. Sorenya hasil dah keluar dan gw dinyatakan TIDAK mengidap flu babi shg boleh pergi saat itu jg.. TIDAK mengidap flu babi. sekali lagi, TIDAK.

Fiuhh.. akhirnya dpt pengalaman yg blom pernh didapet slama d Indo: ditahan di Bandara, Naek ambulans, nginep d RS. See u again India..🙂

3 responses to “India : Tak Terlupa

    • ada tipinya Tik😀
      kamar mandinya juga di dlm hehe *kayak seneng amat*
      iya bo ga ada foto d RS, boro2 mikirin foto. gw juga dag-dig-dug mikirin hasil tes.. foto2 yg laen ada, nanti diupload k fb stlh gw ambil dr tmn gw (maklum, tak pny kamera)

Tinggalkan Balasan

