Kemane aje..

Oh iye, kemane aje gw 1 bulan terakhir. Gw pulang ke kampung nan jauh di mato.

Fiuh lega banget bisa liburan lama di rumah secara gw capek (baca: males) kerja. Di rumah kerjaan gw makan tidur aja, secara Enyak (baca: nyokap) gw udah ngomel2 liat badan gue yg kurus buanget (baca: pragawati buanget). Gw dibeliin segala jenis makanan yang enak dan semuanya kesukaan gw. Mau disebutin? Ga niat buat iri sih ya. Pempek udah pastilah. kayaknya ada lebih dari 50 pempek yg mask ke perut selama 3 minggu di sana secara pempek ikan di sana murah cuma 2000 rupiah, Model Ikan(ini nama makanan bo), Udang Gede, Cumi, Celimpungan (hmm apa ya namanya kalo di sini),  Mie Tumis,  aneka masakan nyokap. Hasilnyaaaaaa berat badan gw NAIK 1 kilo saja. Kemana aja y tuh makanan, knpa ga bikin gw gemuk.

Sekarang udah kembali ke kantor lagi (baca: hutan rimba), mengais2 demi sesuap nasi dan sepuluh rumah mewah. Duh masih demam rumah nih. Pengen cepat pulang kampung lagi. Kadang gw berpikir kenpa gw ga kerja di kampung gw aja y. Tanya kenapa?

Pulangnya ke Bandung gw dikagetkan dengan tagihan pembuatan KTP seharga 500 ribu. HAHHH???? harga KTP 500rb, di kampung gw cuma 20rb. Ok, semahal2nya masa 500rb.. Bikin passport aja baru 300rb. Wuiihhh, mau keki ga bisa, krn udah jadi. Mau tampang masang melas percuma, krn gw yakin dia ga akan tergugah, muntah mungkin iya.

Ada yg lucu juga pas masuk kantor:

Gw : “Pak, saya mau masuk kerja senin-kamis aja. Bisa?”

Bos : “Oh bisa. Knpa? Kamu mau bantu bersih2 biara ya.”

Gw: “Hah?? Nggak”

Dalam hati gw udah ketawa. Jangan2 tuh bos gw pikir bahwa selama ini gw jarang ngantor krn kerja sambilan jadi cleaning servis. hohoho..

Trus dia mulai kasih pengarahan serius ke gw, temen gw(A), dan temn gw yg satunya lagi(B).

Bos : Bla bla bla.. ngerti?

Hening…..

Bos : Ada yg mau ditanyain?

Hening…..

Bos : Jadi A, kamu saya tunjuk untuk jadi penanggung jawabnya.. Pokonya harus beres dan kamu harus pelajari semuanya

A terdiam terpaku terpana. Mungkin stlh itu otaknya mulai loading dan langsung

A: ehm, oh jadi itu tadi gini gini ya Pak

Keluar deh tuh semua pertanyaan yg padahal sebelumnya mandet) hahahaha

Gw (dalam hati): YES! Syukurlah untung bukan gw. Bisa mampus kagak ngarti.. Selamat y A. Kamu sungguh ‘terpilih’!

4 responses to “Kemane aje..

  1. huahaha, trnyata ya.. slama ini kmu sering k vihara jd cleaning service y *peace

    Ktp 500rb, masi laminating jgn2 :p

    masa naek cuma 1kg??
    dassar fitri, kurang banyaak hehe

Tinggalkan Balasan

