Ilkomerz 39 IPB GEBRAK Semarang

Ehm, judul gw agak berlebihan sih sebenarnya😛 Tapi dikarenakan perjalanan yang menyenangkan ini, yuk kita intip rame2 perjalanan gw dan temen-temen gw di liputan kali ini, yuukkks. Bersiaplah menarik napas panjang karena cerita gw ini bakalan panjang kali lebar kali tinggi dan seperti biasa TAK BERINTI.

Eits, gw berubah pikiran, gw hanya akan nulis poin-poinnya aja:
1. Gw berangkat ke Semarang naek Bus Bandung Express AC seharga 85 ribu (murah banget gt loh, drpd gw naek kereta 150rb. Kita kan harus ekonomis dan realistis. Tsah!). Gw sih ekonomis (cari yg murah) dan realistis (bahwa gw bokek)😛

2. Menjelang keberangkatan ke akad nikah Nana&Zae, gw baru menyadari bahwa gw cm bawa sepasang sandal jepit. Uh, untungnya si Wini punya dua sandal. Makasih ya Bu Wini

3. Awalnya gw pikir bahwa anak-anak bakalan pake rok semua, tp ternyata gw salah TOTAL. Mereka justru pake celana panjang semua, huhuhu. Jadilah gw pake rok sendirian. “Ayo anak-anak, baca ini ‘ini ibu budi'”, secara Mulan bilang gw mirip ibu guru. Ah Mulan, aku merasa tak pantas dengan pangilanmu itu. heuheuheu

4. Bo, bentar lagi nikahan Nana&Zae, namun Phia dan Mulan masih blom mandi. Akhirnya diutuslah rombongan trip pertama untuk pergi terlebih dahulu (Andra, Ichoy, Sanda, Zaki) ke lokasi dengan harapan, kalo kami-yang-telat ini belom tiba ketika akad nikah Nana-Zae akan dimulai, maka rombongan-pertama ini akan teriak: “Tunggu dulu, Pak Penghulu. Saya mohon, Pak. Teman saya, si cihuy Fitri mau menyaksikan akad nikah ini, jadi mohon tunggu sebentar lagi.” YESS, untungnya kami tiba tepat waktu sebelum akad nikah dimulai.

“SAYA TERIMA NIKAHNYA …”

(Adegan yang biasanya gw cuma liat di tipi itu akhirnya gw liat tetepppp lewat tipi, hihihi)

5. Kita juga ketemu mama-nya Alm ADHA dan kita sempet salim ke beliau. Eh si Sanda dan bbrp pihak lain ada yg ngirain yang disebut adalah nama ALDA instead of ADHA. Untung aja gw lebih cerdas. Jadi, lo pikir lo ketemu mamanya ARTIS, heh?!

6. Pas di resepsi donk, bunga-bunga melati yang menjuntai dari kepala Nana, pada ditarikin satu-satu sama anak-anak cewek. Nana pun cm bisa pasrah memiliki teman yang tak malu seperti itu. Tsah, secara gw ga ngambil. Dan pemenangnya, seperti yang bisa kita tebak, si Nuna Kelam yang dapet bunga paling banyak, bahkan bukan cuma melati yang berhasil dicopotnya, melainkan bunga apa tuh ya yg kuncuppp, berhasil juga dia ambil. Pas di akhir, mereka baru inget bahwasannya sebagai perempuan, mereka kudu comot bunganya mas Zae. Huhuhu, salah cabut padahal udah semangat 45 getho dan udah ngerontokin cukup banyak.

7. Malemnya, kita menuju Masjid Agung dan naek ke menara yang tinggi. Dari sana terlihatlah cantiknya kota Semarang. Dan kebodohan apa yg gw lakukan di sini? Gw membayangkan HP gw yang elit ini (berlebihan) gw lempar dari atas dan jatuh ke bawah (ya iyahlah, secara hukum alam itu kan dari atas jatuh ke bawah). Hasil dari ‘doa’ gw tersebut adalah ketika gw masuk k toilet, HP gw jatoohhhhhhh ke lantai dan tak menyala lagi hingga hari ini. Hiks, tak apa ini pertanda baek bahwa gw akan dapet HP yg baru hehehe.

8. Rek, makan babat Gongso sepeninggalannya temen2 trip pertama yang pada pulang. Enak boooo. Kalo berdasarkan catatan Alfath,
Menu kuliner kmrn yg sempat dicobain temen-temen…
1. Makanan Pembuka Serabi Notosuman dan Lunpia
2. Soto Ayam pak Sipit (ada ste kerang nya lho hehe)
3. Tahu Petis Prasojo dan Mendoanya (gile makan nya di tengah simpang lima d bawah tiang bendera)
4. Bubur Terik (ajib.. jam 5 pagi ud pada sarapan) — ini makanan pertama gw pas di Semarang. yg gw makan bubur manis
5. Soto ayam lagi (d acra ijab kabulnya zae-nana) — ini gw jg makan
6. Tengkleng, Sukiyaki, Siomay, Martabak, Salad Solo, apa lagi ya lupa aq nal… (hayo sapa tu yg nyobain semua masakan pas resepsi) — gw nyobain Siomay, Steamboat, Martabak
7. Bakmi Jowo Pasar Gayam — makan Nasi Goreng-nya
8. Wedang Ronde Tembalang — ini gw jg ikutan makan
9. Lopiz Ketan — kapan neh heh?? apa pas gw tidur yah?
10. Sate Ayam Simpang Lima yg lagi rame2ne coz minggu pagi — asiik nih, lesehan
11. Es Hawa, klo pada nyebut sigh es Goyang — enak nih
12. Babat gongso pak Karmin, Jembatan mberok… (ne yg kloter satu ga ikutan coz ud pulang).. pye tur manteb kan? MANTEBBBBSSSS BANGETZ
13. Bandeng presto, wingko babat, lunpia express, serabi tentunya bt oleh-oleh..

Thanks banget atas perjalanan yang menyenangkan ini, Temans. Terima kasih banyak kepada para teman2 yg udah berkorban:
1. Alfath, thx udah sediain transport, nyediain sarapan bubur manis/asin, nyediain teh manis dan cemilan2. Nganterin kita bolak-balik-bolak-balik. Wah wah wah, sipppp banget deh lo bro. Thanks juga buat Ari ya. Ehm, ditunggu invitationnya🙂
2. Sanda, yg telah mengkoordinir semua dengan baik. Thanks atas kemeja batiknya dan juga shampoo nya.
3. Fanny, thanks udah bantu beliin kado dan ngumpulin duit dari temen2.
4. Andra, thanks udah ikut alfath ngejemput gw di tempat penghentian bus.

Dan pihak-pihak lainnya, yg tak mgkn gw sebutkan satu per satu.. thanks atas perjalanan indah ini. Kapan yuk maen-maen lagi ke tempat laen.

SELAMAT ya untuk kedua mempelai. Thanks atas souvenirnya yang lucu dan bandeng presto kesukaanku.

See you all di trip-trip kita selanjutnya…

Ternyata, SEMARANG PUAANNASSSS YOOOO

18 responses to “Ilkomerz 39 IPB GEBRAK Semarang

  1. @nuna : yuhuuu, mau banget, karena aku suka pantai dan sedang merindukan pantai
    @tiiikaaa : next trip bu. ayo ikutan ke pantai yg namanya ujung genting, carilah d gugle infonya.. keren loh pantainya
    @ChoYz : hahahahaaaa kocak banget sih lu

  2. oia vie, dikau belum cerita yang malem-malem,
    kita ke gombel tapi semua tempat udah tutup,
    nyari terus.. tempat di gombel ga pernah nemu,
    akhirnya nyari tempat minum,
    Wedang Ronde Tembalang,
    nama tempatnya “sabar menanti”
    moment ini tuh meaning banget ya vie…
    akhirnya dengan kesabaran, kita nemu tempat,
    “sabar menanti”

  3. Manusia .. Bagus .. Hebat .. Saya akan bookmark website Anda dan mengambil feed additionallyI senang mencari informasi bermanfaat banyak di sini dalam atas sederhana, kami ingin mengembangkan teknik tambahan dalam hal ini , terima kasih untuk berbagi . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s