Insoshi: Ultrasphinx Problem

Seminggu terakhir ini gw mulai fokus ke project baru, masih dengan Ruby on Rails. Nama project yg open source ini adalah insoshi. Insoshi menggunakan Ultrasphinx sebagai “search engine“. Dan di sinilah gw menemukan masalah yg menjelimet. Setelah susah payah install ultrasphinx d Ubuntu, gw dapet error gini pas mau start webrick:

client version is higher than daemon version

Yah, ternyata itu karena sphinx yg terinstall d gw bukan versi release atau apalah itu (susah dijelaskan dgn kata). Dan stlh mencoba-coba utk instal baru gagal mulu, krn versi lamanya ga mau bersih. ALhasil gw sampe harus uninstall Ubuntu. Lalu barulah instal ulang segalanya.

Penderitaan ga berakhir sampai d sini. Setelah ini, gw mash harus berhadapan dengan error lain yaitu, yg kira2 bunyinya: index ‘main’ tidak ditemukan.

Cara mengatasi ini adalah:

copy file default.base yg ada di vendor ultrasphinx to folder ultrasphinx yang ada di folder config/.

Semoga bagi yg mengalami hal serupa, bisa cepet selesai ya masalahnya..

2 responses to “Insoshi: Ultrasphinx Problem

Tinggalkan Balasan

