India – Lanjut

Akhir-akhir ini niat utk menulis menurun, mgkn disebabkan aktivitas yang semakin sibuk. Tsahh! Gaya benerrr. Yah, sbnrnya gw pengen cerita masih banyak soal Indihey, tp panjanggg jadi males. Alhasil gw bikin resumenya aja yee..

Gw tuh d India ikut retret jd ga lama di kota (New Delhi).. Retret diadain di daerah pegunungan kayak di daerah puncak gt yg sunyi sepi dan sejuk.

Kalo ngunjungin kota lain, biasanya akan ada selalu sisi positif atau negatif yg bisa bikin kita terpesona atau menjadikan itu sebagai pembelajaran. Begitu pun juga di sini. Banyak poin yg gw temui.

Cthnya India. India sebagai negara dengan penduduk terpadat nomor 2 di dunia, menurut gw pny byk masyarakat yg taraf hidupnya mash di bawah banget. Selain itu, trs terang aja, bagi gw Indonesia jauh lebih better dari pada india. Bisa bayangkan, di India sapi dianggap bak dewa. Ga ada yg makan daging sapi. Jadi daging mayoritas adalah kambing. Gw paling ga suka makan daging kambing.. Sapi di sana berkeliaran di mana2. sampe2 kadang di tengah jalan raya pun ada. sampe jalanan bisa dibuat macet cm karena sapi lagi guling2 di tengah jalan. hahahahah. Untung aja gw ga nemuin Cobra yg berkeliaran (seperti yang sempet di bilang oleh mutz).

Lalu sopir india luar biasa te-o-pe… ngebut bgt bawa mobil trus sering bgt bunyiin klakson..Apalagi pas perjalanan naik ke daerah puncaknya, gw naek bus. Daerah sana pada banyak jurang2 mencekam, tetapi si sopir tetep aja nyopirnya ngebut seolah lagi adu F1. Alamak.. blom lagi diiringi lagu indihey jama jebot, jadilah perjalanan gw lucu plus ngeri.

Lalu makanan khas mereka tuh kan kari gt. kari nya tuh tajam banget bumbunya.. sampe ke badan2 bisa bau kari tuh ga hilang. oopps..panasny India juga ga ketulungan. serasa di SPA. Alhasil, balik dari India, gw ngerasa berat badan turun, terbukti celana pada kedodoran.

Tp yah untungnya gw ga lama di New Delhi, cuma 3 hari.. selebihnya gw tinggal di monastery yg sejuk. Tapi ada yg gw kagumi dari india yaitu budayany yg masih kental.. cewek2 masih byk yg pake saree.

Trus gw ada ngeliat banyak kuil2 kecil di pinggir jalan. dan org2 yg masuk tuh pake bunyi lonceng gt. jadi inget film2 india. hehehe..

Yah, overall, aku bener2 menikmati masa2 liburan di sana dan bener2 mensyukuri apa yang udah gw dapet. Entah mimpi apa deh gw bisa k sana…

Semoga temen-temen yang laen juga bisa pergi ke tempat-tempat yang pengen dikunjungi🙂

3 responses to “India – Lanjut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s