Indihey

Udah sejak lama banget gw mengidamkan bisa pergi k India. Bukan karena gw suka Kuch Kuch Hota Hai. Bukan karena gw mau ketemu Shah Rukh Khan. Bukan juga karena gw pengen nari sambil muter2 pohon di sana. Bukan itu! Yg pasti, gw pengen k sana. Tapi gw menyadari bahwa itu hanyalah mimpi semu belaka. Tsah! Tapi oh saudara-saudaraku sekalian, mimpi itu kini kian nyata.

Sekitar kurang lebih 11 hari yang lalu, tiba2 aja seseorang bertanya pada gw:

Dari tanggal 23 agustus sampe tanggal 16 september, bisa ambil cuti ga?

Gw yang bingung dtny gt, spontan jawab:

Bisa diatur

Waktu itu sejujurnya gw ga sadar bahwa jedah wkt 23 agustus – 16 sept itu bukan waktu yg singkat bro. Dan seseorang itu bilang:

Ok, kamu coba aja atur jadwal. Ini mau k India

Dan gw yg sepertinya waktu itu emang masih blom nyadar, lgsg jawab:

ooo iya..

Tapi sekitar beberapa detik, kemudian gw lgsg sadar dan bilang:

Gw Yang Masih Bingung (Alicia Keys): Apa? Ke India? Waduh, ga ada biaya.

Dia Yang Tak Dapat Disebut Namanya (DYTDDN): Tenang aja. Ada sponsor

Alicia Keys: Heh? Gratis? Wah ga enakan ah, kasih aja k yang laen dulu yang lebih membutuhkan

DYTDDN : Udah ah! Ini udah dipikirin sejak lama. Kamu yg terpilih

Alicia Keys : Ga mau ah.. Kasih ke yang lain aja dulu. Aku nanti kapan2 nyusul aja.

DYTDDN : Ya tenang aja, ini jg masih blom pasti kok. Nanti aku kabarin lg

Sekitar 3 hari kemudian, gw dikabarin lg bahwa gw jadi dipergikan. Awalnya gw sempet nolak, krn gw pikir sebagai orang kaya yang udah bekerja, sudah seharusnya gw pake biaya sendiri. Tp yah nunggu gw terkumpul uang, itu sama aja ga pergi2. Hhihihi..

Keesokkannya gw langsug mnta izin k bos. Awalnya dia menanggapi dengan dingin mengingat bhw dia mau kasih project baru k gw. Ah untunglah, semua ini pas sekali. Kebetulan gw emang habis selesai project, dan blom ngerjain project baru. Untung untung..

Dan akhirnya gw bersyukur banget… Dulu gw pernh bilang k Ndot bhw kita janjian mau k India bareng. Ndot mau liat Taj Mahal katanya. Mudah2an gw bisa k sana yak.. Doain aja. Ndot, gw duluan y.. Semoga aja semua halangan jadi hilang..

Gw jadi inget, tahun lalu sbnrnya gw dah mau pergi. Waktu itu gw sampe pikir mau ngutang segala. Dan agar aman, maunya utang k ortu aja. Dan ortu gw heran terheran-heran. Nyokap bilang gini:

Aneh amat sih kamu tuh! Negara yang mau dikunjungi kok India. Papa bilang ga boleh kalo mau ngutang buat k India. Baru kali ini seumur-umur denger ada yg mau ke luar negeri tujuannya ke India. Mbok yang keren gitu loh. Ke Hongkong, Eropa, Amrik. Papa bilang kalo kamu ke Amrik, kita yg bayarin. Ga perlu ngutang.

Hahaha.. emak gw emang suka becanda. Coba aja kalo skrg gw bilang: “Mak, aku mau k Amrik.” Pasti jawabannya: “Apa??? Gila ya lu mau ke Amrik. Lu kira ke Amrik tuh naek becak nyampe? Kalo bisa bayar pake daun, aku bayarin deh.”

Yah, tujuan utama gw k sana bukan untuk jalan2, melainkan untuk berjiarah, mengunjungi t4-t4 bersejarah. Yuhuuu, Indihey! i am coming..

20 responses to “Indihey

  1. iyah Vie oleh2nya yah jangan lupa heuheuheu..

    Btw asik amat t4 kerjamu Vie, bebas ngambil cuti, bosmu bae amat yah ckckckck
    *nganan mode on*๐Ÿ˜€

  2. @ratna & phia : kalian kejauhan sih d Jakarta, jadi oleh2 yg kubawa pasti akan keburu abis duluan๐Ÿ˜€ *alasan*
    Doain ya bo.. deg-degan nih mau ktemu Amitabha Chan hohoho

  3. kok satu2nya negara yg ga pengen gw kunjungin itu INDIA loh Vie. Serius.
    gw takut ular. soalnya dimana2, dipikiran gw, di india, ular bebas jalan2 kemana2.
    ampe gw mikir, dibayarin pun gw ogah ke India. *serius mode on*

    tapi… gw nitip yah vie.. gelang kaki perak India, yg kaya penari2 itu, yang rame banget krinjinggannya.
    sama gelang yg yg bisa ampe ke siku itu, warna ungu. tp lingkar tangannya yg se-lo aja. kan lingkar tangan kita termasuk ‘cacat’ klo di bandingkan ama orang India sono.

    ntar klo udah ada, kabarin gw. biar gw bisa bayar ke lo. Tp harga grosir yah buuuk :)) hahaha *beneran serius ni Vie*

  4. @Reezal : Sabar aja, suatu hari nanti akan tiba masanya dimana dirimu juga bisa ke LN kok bro. Hehehe.. *sok akrab yah gw, padahal ga kenal sapa lo*

    @mutz : hahaha, ada2 aja lo mikirin uler. Ok, akan gw coba temukan apa yg lo pengen itu.

    @tiiikaaa : heuheuheu, baiklah akan kufoto diriku. smoga ga blur hasilnya krn muka gw hahaha

    @LeftClick : iya Du, gw sering denger soal itu. tapi sepertinya ini akan jadi pengalaman yg menyenangkan.๐Ÿ˜€

  5. eeee… beneran!!! ati2 lo, lo ngapa2in uler, lo yg ketangkep, bukan ularnya.

    yaaa… pokoknya ati2 aja lo di india sana. terutama sama uler.

    wong waktu gw ke kuil india yg ada di malaysia aja, gw udah deg2an katanya didalam goa nya itu ada ulernya juga.

  6. @mutz : uwaaa serem amat seh.. uler di sana dianggap dewa kali ya.. jangan2 berkeliaran dgn bebas di mana2. ihhhh seremmmm

    @ndot2an : iya, maafkanlah diriku meninggalkanmu. hiks. jaga diri baek2 y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s