My oh My

Udah lama nih nggak nulis.. Ngapain aja ya gw belakangan ini? Maaf, membiarkan kalian menunggu lama (Tsah! gaya amat, kayak banyak yang menantikan postingan gw)

Beberapa waktu yg lalu gw ikutan psikotes. dan hasilnya adalah bahwa gw sebenernya psiko. Kebetulan yg ngasih tes tuh masih temen gw. Akhirnya, kemaren malem Guru gw sambil melihat hasil psikotes gw berusaha menambahkan beberapa poin yang sangat penting tentang gue.

Negatif:

  1. kacau.. arah hidup nggak jelas kemana. Ya, emang bener. Gw masih bingung antara mau ke Mars atau ke Venus aja di masa tua nanti😀
  2. pasrah, tapi pasrahku ini positif (artinya gw pasrah, namun gw bisa menerima bila orang lain mengatakan bahwa gw adalah orang yang pasrah. lo ngerti nggak maksudnya?!! masa gitu aja nggak ngerti sih! *panas sendiri*)
  3. ingin tampak menonjol. hal ini terlihat dari gue yg suka banget menyendiri. suatu hari, anak-anak pada ngomongin gw autis. kemana-mana sendiri, setiap lagi ketemu gue pasti lagi sendiri. hal inilah yang membuat orang-orang berpikir gue autis. atau paling tidak gw pasti berada seorang diri di antara kumpulan laki-laki. hal inilah yang membuat gw dipikir sebagai sosok yang ingin menonjol. emang bener nih..

Positif:

  1. kapasitas besar (ini dari hasil tes pauli yg angka2 berjejer banyak bujubuneng itu). ah kapasitas besar juga ga guna kalo gw nggak bisa manfaatin dengan baik.. *sok bijak*
  2. mempunyai daya analisis yang baik. mampu mengurai masalah sedemikian sehingga tercerai-berai dan makin ruwet masalah tersebut dapat diselesaikan. cocok jadi decision maker. mari bagi teman-teman yang sedang bingung ambil keputusan, carilah gue, 50.000 saja per 30 menit. jadi gw nggak perlu ngantor lagi. wahahhaa.. aku mendambakan masa-masa itu
  3. tipe yang memikirkan orang lain. ehm, contohnya gini: misal gw kasih lo barang, maka gw akan mikir detail apa yang akan terjadi pada lo setelah lo menerima barang gw itu. lo pasti susah ngerti kan maksudnya. ya ga pa pa, biar gw aja yg ngerti maksudnya. gw bisa menerima kok punya temen yang susah loading😀
  4. berani menanggung resiko. misal ada plan A, maka gw berani berkata YA di awal. berani ambil resiko. mengenai hal-hal yang berkenaan dengannya di kemudian hari, akan gw pikirkan nanti (gimana nanti aja!) –> ini positif apa negatif yak!
  5. emosi stabil

Yah, begitulah hasilnya secara singkat. Selebihnya masih banyak juga. Jangan salahkan gw kalo hasil tes gue banyakan positifnya. hahaha.. yah, maklumlah. gw emang positif banget *sombong*

Dan inilah salah satu puisi yang sempat terlontar dari kata-kata Guru gw yang ditujukan untuk cinta yang dianut oleh temen gue yang hidupnya penuh cinta..

Cinta itu alasan

Cinta itu ingin, agar kamu menjadi milikku

Cinta itu AKU

Cinta itu egoKU

Jadi sebenernya, cinta itu terkadang hanya sebatas ego pribadi kita. Dia hanya menjadi tameng. Padahal yang ada di balik itu semua hanyalah ego untuk memiliki. Cinta itu bukan sayang (ini gw kurang mengerti maksudnya). Jika kita cinta dia, mengapa kita tidak merelakan ketika dia berbahagia dengan yang lain?? Ini berarti bahwa cinta kita sempit, bukan “ingin melihat dia bahagia”, melainkan “ingin melihat dia bahagia bersama AKU”. Tsah!

13 responses to “My oh My

  1. Cinta itu alasan.
    Cinta itu ingin, agar kamu menjadi milikku.
    Cinta itu aku.
    Cinta itu egoku.

    sumpe deh vieee… bener abizzz…
    gw masih suka gak ngerti sama kata2,
    “cinta tak harus memiliki”
    please deh.. sakit mah sakit aja..!
    gak akan ada kata rela ataw ikhlas..
    cinta itu ya pengen milikin. titik.
    kalo sayang… belum nyampe kesana.

    eh berarti sayang tingkatannya lebih tinggi ya..?

  2. @LeftClick : ah lu emang iri sama hasil psikotest gw😛

    @nuna : hahaha.. gw juga merasa itu benar. sayang, hmm? gw juga bingung.. mari kita diskusikan..

  3. iye.. itu bedanya cinta ma nafsu..
    cinta itu memberi.. memberi dan memberi… ingin memberi segalanya kepada dya…
    nafsu itu mengambil.. mengambil.. dan terus mengambil.. mengambil segalanya dari dya…
    ehehe taken from original sin movie niy..

Tinggalkan Balasan

