Vaksinasi Hepatitis B

Kemaren sore (pulang kantor), gw menjalani proses Vaksinasi Hepatitis B. Pertama-tama, darah gw diperiksa. Caranya jari tengah tangan kiri gw tiba-tiba didekati dengan alat kayak pensil yang ternyata ada jarum di dalamnya. Tiba-tiba aja: CTAK! Dan gw merasakan sedikit sakit. Keluarlah darah dari sana dan darah gw diteteskan pada alat semacam Test Pack getho. Gw nunggu skitar 5 menit eh hasilnya dah muncul.

“Jadi vivi, ini hasil tes darah kamu. Ini HBsAg dan Ini HBsHb. Pertama kita liat dulu yang HBsAg. Kalo garisnya ada dua itu artinya kamu positif hamil mengidap Hepatitis B. Maksudnya di tubuh kamu udah ada virus itu. Tapi kita liat punya kamu hanya satu garis. Artinya kamu nggak mengidap Hepatitis B. Lalu untuk HBsHb, ternyata kamu jugahanya satu garis yang artinya di tubuh kamu belum ada antibodi untk penyakit tersebut. Apakah kamu mengerti?”

“Ya..” *gw mengerti seadanya*

“Ada yang mau ditanyakan?”

“Nggak”

Sebenernya gw dah dag-dig-dug karena dah lama ga ngerasain suntikan bo. Trakhir kali gw suntik tuh pas SD. Tapi gw sok gaya cool aja. Pas disuntik ya gw kalem aja. Suntiknya di lengan kiri bagian atas.

Hasilnya, sampe sekarang masih rada ngilu. Kayak pegal-pegal gitu. Dan gw masih harus melakukan suntik 2 kali lagi yaitu bulan depan dan 2 bulan kemudian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s