Gw pulaaangggg

Akhirnya gw pulang juga ke Indonesia lagi. Sebenernya banyak banget hal-hal kampungan yang gw alami selama gw di Malaysia. Dan gw berniat untuk menceritakan beberapa dari yang banyak itu.

Gw lagi-lagi mengalami kejadian yang memalukan dengan bahasa inggris *ah, biasalah*.. Ketika pelayan hotel nanya: “cool water or not?”. Gw jawab :”COLD”. hahaha.. Lalu ketika gw sok-sok pake bahasa inggris pas mau nitip buku ke resepsionis: “This is for my friend. She will take it this night.” Tuh resepsionis jawab dengan bahasa inggris:”%$^&^#%^&*()*&^$##^&^”. Gw yang bingung sampe ngomong:”hah??!!”. Lalu tuh resepsionis ngulang lg omongannya, dan gw tetep memberikan respon yang sama. Untungnya ada seorang resepsionis yang tau bahwa gw sebenernya bisa bahasa melayu, tapi sok sok ngomong inggris, langsung bilang (yg kira2 dalam indo artinya) : “apakah mau kami antarkan ke kamar teman anda?”. Dan gw yang masih sok inggris, jawab:”no, she will take it this night”. Setelah ngomong terima kasih, gw langsung kabur sejauh-jauhnya. Sebenernya gw pengennya ngom bahasa indonesia aja ke mereka. Tapi pernah suatu ketika, dikala matahari bersinar cerah gw bilang:”Mbak, saya minta air minum”. Mereka bengong-bengong tanda tak mampu mengerti bahasa gw yang indah. So, sejak saat itu gw coba pake inggris gw yang pas-pasan untuk menghalau segala bahaya. Halah!

Ketika baru awal masuk ke kamar hotel, gw yang sangat takjub dengan kemewahan di dalamnya jadi lupa diri. Gw langsung keluar dari kamar gw dengan bahagia dan langsung meluncur ke kamar temen gw untuk memastikan bahwa kamar gw jauh lebih nyaman ketimbang kamar temen gw. Namun apa yang gw lakukan adalah suatu kebodohan. Gw meninggalkan kunci kamar di dalam kamar, sehingga gw ga bisa masuk lagi. Dengan kaki nyeker (krn sandal gw juga di dalam kamar), gw turun ke resepsionis dan bilang bhw kunci gw tertinggal di dalam kamar, dan resepsionis dengan manisnya bilang bahwa itu berarti gw akan tidur di luar malam ini. hahaha. Setelah itu dia nyuruh temennya untuk buka kamar gw pake kunci cadangan.

Ternyata, kalo mau pesan teh manis dingin di sana, kita harus bilang: Tea O Ice. Sedangkan gw yang nggak tau apa-apa, memesan dengan kata: “Teh manis”. Lalu apa yang gw dapat? Gw memperoleh teh tarik (semacam teh campur susu khas india) yang lebih manis daripada biasanya. hehe..

Gw dan temen-temen gw selalu nyari tempat makan yang murah. Dan bagi kami yang termasuk makanan murah adalah di bawah RM 4. Suatu hari kita dikasih tau tempat makan yang katanya murah. Cuma RM 3.8. So, kita semua semangat menuju ke tempat itu. Pas datang, para pelayan dengan ramahnya menyatukan meja dan kursi supaya kami bisa makan bareng. Tapi, pas liat daftar harga, kita semua jadi hopeless. Harga RM 20 ke atas bo. Perlahan tapi pasti kami mulai meninggalkan restoran itu sambil mengumpat-ngumpat kepada pemberi informasi yang menyatakan bahwa di sana murah, lalu tak lupa kami segera mencari warteg murah di sekitar sana. Tsah!

6 responses to “Gw pulaaangggg

Tinggalkan Balasan

