Akhirnya gw punya paspor

2 hari ini gw telat mulu masuk kerja. Bos gw lgsg ambil ancang-ancang dengan bikin undang-undang prosedur kerja. Dan di sana nama gw dipake buat contoh kasus. Alamakkkk.. ada-ada aja.. Jatoh deh gw.

Gw telat masuk kerja karena kudu ngurus paspor di kantor imigrasi. Akhirnya paspor gw bisa selesai hanya dalam kurun waktu 4 hari saja. Amazing.. Ga seribet yang gw kira. Terima kasih!

Selanjutnya gw akan minta izin ke bos kantor (bos 1) gw dan bos client (si orang japun tea / bos 2). Sebenernya minta ijin sama bos 1 tuh lebih riweuh ketimbang ijin ke bos 2. Bos 1 tuh sangat mempertahankan image-nya kepada bos 2 sehingga dia akan sangat berhati-hati dalam bertindak. Sedangkan bos 2 biasanya lebih enjoy dalam ngasih2 cuti (asal direplace aja sm hari lain). Getho..

Tapi kalo ngobrol sama bos 2 tuh ngejelimet dalam hal bahasa inggris gw yang terlalu keren bagi mereka buruk. Yangsering terjadi di antara kami adalah percakapan yang salah pengertian. Dia mikirnya apa, eh gw mikirnya lain lagi. Kadang kalo dia udah kesal dia akan bilang: (dalam bahasa ibu kira-kira begini)

“Apakah bos kamu ada di sana (maksudnya adalah bos 1)? Biar saya yang menjelaskan kepadanya”

Hahaha..

Atau dia akan email ke bos 1 gw (Cc ke gw) dan mengatakan:

“Saya telah menjelaskan berulang kali padanya (maksudnya adalah gw). Tapi sepertinya dia tidak memahami apa yang saya katakan. Jadi saya minta kamu menjelaskan padanya”

Huahahaha

Dan tatkala dia udah ngetik bahasa inggris dengan brutal panjang lebar hingga sekian baris. gw pernah dengan tidak berhati bilang:

“Sorry, i cant understand”

Hihihi.. lucu deh kalo dipikir-pikir. Tapi tuhh bos 2 sabar banget dah.. Dia orangnya disiplin banget. Dan sedikit perfeksionis. Bisa jadi kerjaan kita disuruh ulang-ulang kalo ga sesuai dengan keinginan dia. Tapi dia adalah orang yang benar-benar adil. Ketika kerjaan bagus, dia akan muji dan sangat bergembira serta sangat berterima kasih tapi dia nggak ngasih tambahan gaji😦

Bos 1 selalu bilang bahwa bos 2 itu punya level yang tinggi dalam urusan kerjaan. So, kaloo kamu bisa ngikutin standarisasi dia, itu sebenernya udah nunjukin level kerja kamu tuh segimana.

Hhmm..

Terlepas dari itu semua, gw lagi dag-dig-dug nunggu hasil keputusan cuti gw buat k Malaysia. Smoga lancar. Thanks buat Edu yang udah bantuin gw bikin surat ijin ke Bos 2 untuk kesekian kalinya..🙂

10 responses to “Akhirnya gw punya paspor

  1. woi vie…
    kenapa gak ngomong bahasa jepang aja..
    ahaha [tambah susah ya..?]
    kocak banget siy tuh bos2 lo pade..

    btw soal telat2an..
    di kantor gw santai bgt looh…
    mo telat segimane juga kagak
    bakal ada yang negor..
    cuek bebek..
    [tapi tau deh, mungkin gaji
    bakal berkurang kali yeee…]
    lagian kalo gw telat,
    bos2 gw jauh lebih telat lagi
    dari gw biasanya…
    ahahaha….

    [makanya niy.. gw takuut..
    gw kan masih training ya..,
    jgn2 gw gak bakalan dikontrak,
    gara2 sering telat lagi..
    huhuhuhuhu…]

Tinggalkan Balasan

