The Kite Runner

The Kite Runner

 

Berlatar negara Afganistan pada masa sebelum perang, dimana 2 sahabat ( Amir dan Hassan ) melewati hari-hari mereka dengan banyak kisah menarik. Dikisahkan Amir memiliki sifat dengan segala keterbatasan sebagai manusia biasa (penakut, iri, benci). Dan Hassan adalah seorang yang tulus (yang mungkin udah langka sekarang), apa adanya, dan sangat menjunjung tinggi persahabatan. Mereka berdua berasal dari latar belakang yang berbeda. Amir dari golongan kaya, sedangkan Hassan hanyalah babu di rumah Amir. Namun mereka bersahabat.

Banyak intrik di dalam cerita, apalagi setelah ditambah dengan kisah perang yang mulai menyerang Afganistan. Hassan yang selalu melindungi Amir, melakukan apapun yang diminta Amir. Hassan adalah pengejar layang-layang yang unggul. Ketika di hari kompetisi layang-layang, Amir berhasil menjatuhkan layang-layang lawannya, dan meminta Hassan mengejar layang-layang biru yang berhasil dijatuhkan Amir. Kata Hassan kepada Amir:

“Untukmu, keseribu kalinya”

Hingga akhirnya persahabatan mereka hancur karena pengkhianatan Amir. Memasuki masa perang, mereka semakin terpisah sejak Amir dan ayahnya hijrah ke Amerika.

Dan akhirnya Amir kembali ke Afganistan untuk menebus semua kesalahan masa lalunya. Untuk membayar ‘hutang’ atas semua ketulusan Hassan.

“Masih ada jalan untuk kembali ke kebaikan”

Itu aja deh resensi dari gw. Banyak kok yang udah nulis resensi yang menyentuh sehingga akhirnya gw beli juga nih novel. Gw bener-bener terbawa sama suasana cerita, sampe-sampe gw berpikir cerita ini nih fiksi atau nyata sih? Jawabannya temukan sendiri di novel ini.

Penulis menceritakan semua hal dengan sangat detail dan mendalam. Ceritanya benar-benar menggugah. Gw sampe terinspirasi oleh sikap Hassan yang luar biasa tulus. Dan gw terenyuh melalui tiap kisah di dalamnya. Untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun.

Menggugah!!!!

Dan ternyata, cerita ini juga telah difilmkan. Mau liat traillernya? Klik di sini

10 responses to “The Kite Runner

  1. Loh kok ada sie Morishige, blogwalkingnya ampe jauh gini…😀

    Ntar yah Vie… gw mo nyari Paolo Coelho dulu, lebih penasaran. Ntar kan klo buku ini gampang, Tinggal minjem ke lo.. eh gw rencananya desember bakal ke sono… FYI aja MASIH RENCANA!!😀

  2. @morishige : hi, salam kenal juga. Harganya 58.500 rupiah. Bukunya tebel. 600 halaman lebih

    @mutia : ini dulu Mut baru itu. Sip sip dateng bawa buku2 lo😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s