Perjalanan Pertama

Pertengahan bulan ini, aku dapet tawaran gratis untuk ke Malaysia. Wah, ini bisa jadi perjalanan pertama ke luar negeri. Kepergian ini bukan untuk senang-senang, bukan untuk belanja, bukan untuk jalan-jalan apalagi untuk creambath! Halah..

Undangan ke sana adalah untuk mengikuti retreat selama kurang lebih 4 hari. Yaitu mulai tanggal 16-19 November 2007. Semoga aku kembali dengan membawa sesuatu yang berarti untuk diriku maupun yang lain.

Terlepas dari itu semua, aku blom punya pasport! Semoga semuanya berjalan lancar. Semoga bikin passport ga berbelit-belit. Doain ya! Semoga aku ga berbenturan sama yang namanya Surat Kewarganegaraan, atau Akte Kelahiranku yang tertulis warga negara asing atau apapun itu. Semoga semuanya lancar. *semoga, semoga, semoga*

Apa perlu kunyanyikan lagu kebangsaan untuk menggantikan Surat Kewarganegaraan jikalau diminta. Akan kuperlihatkan bahwa aku hapal dengan lantang. Ah kenapa pula itu masih dipermasalahkan. Toh ortuku lahir di Indonesia! Toh kami tidak pernah berpikir untuk kembali ke negara itu. Toh kami merasa cinta Indonesia..

Apakah itu semua harus tersirat dalam sebuah surat yang bernama SKBRI?

9 responses to “Perjalanan Pertama

  1. Kayaknya orang imigrasi ga ngrasa kmu dr negri Cina deh fit, bakalan dikira orang Jawa lagi hahahah
    Oleh2 ya..
    jgn lupakan temanmu ini :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s