Penjual Yang Jujur

Selamat Pagi!

Eh, ini hari sabtu y? Ya, saya ini memang karyawan sejati yang berbakti dan berdedikasi tinggi pada perusahaan. Ha3. Ngaku2 ga tau malu. Tapi sebenarnya ini disebabkan karena saya harus mengganti hari-hati cuti saya yang indah dulu dengan bekerja di hari sabtu, bahkan Minggu!

Akhir-akhir ini kota Bandung diguyur hujan. So, mau kemana-mana harus sedia payung. Sebelum pembicaraan ini semakin jauh dari topik bahasan, mari segera tutup pembicaraan yang tidak perlu.

Pagi ini, saya sempatkan mampir di toko kue. Mata tertuju pada martabak telor yang terlihat lezat.

“Pak, saya mau yang itu!” ujar saya.

“Wah itu kue kemaren neng..”

Ooops! Saya kaget.. baru kali ini ketemu penjual yang jujur. Jadi inget dengan teman saya yang juga penjual jujur yang akhirnya diomel atasannya atas kejujurannya. Waktu itu, teman saya ini dapat tugas untuk jagain kue jualan. Suatu ketika ada seorang tante yang nanya:

“Ini kuenya udah berapa hari ya? Kok kayaknya dah lama?!”

“Hmm, sekitar 3 hari-an kali y?!” jawab temen saya itu.

Huahaha.. Atasannya yang denger itu langsung keki. Bego amat katanya. Jualan kok ‘polos’ gitu. Trus teman saya bilang:

“Saya nggak mau bohong. Masa bilang itu kue baru!”

Lalu, atasannya bilang:

“Siapa yang suruh kamu bohong?! Lain kali kalo ditanya gitu sama yang beli, jawab aja: ‘Ya Tante kira-kira sendiri aja itu udah berapa lama'”

Hihihi, bener juga sih. Itu kan ga berbohong.😀

One response to “Penjual Yang Jujur

Tinggalkan Balasan

