A K U

Pagi ini, si Bos yang baru pulang dari Australia, tiba-tiba mewawancarai gw tentang apa sih yang gw kejar dalam hidup ini? Apa sih motivasi gw kerja di perusahaannya? Dan gw yang sok rendah hati ini menyatakan bahwa gw bukanlah orang yang ambisius mengejar segala jenis target. Sang Bos tertawa-tawa dengan tatapan mata yang heran. Mungkin dia pikir:” Kok masih ada ya orang bego kayak gini di dunia yang ‘indah’ ini?”. Huahahaha.. Perasaan gw aja. Hmm…

Lalu gw mulai bertanya-tanya dengan diri gw sendiri. Vie, pengen kaya ga?

Pengen dunks.

Trus kalo udah kaya ngapain??? Pengen sukses?

Iya.

Trus kalo udah sukses dan kaya ngapain? Beli ini itu.. Nikmati ini itu sampai ajal menjemput…?? Serasa sebagai somethings yang menghabiskan waktu.

Hmm.. kalo sukses dan kaya, lo bisa bantu banyak org. Bisa memberi lebih banyak ke orang lain.

Yahh.. T-E-O-R-I nya sih begitu. Tapi kenyataan di lapangan adalah semakin banyak yang dimiliki, ingin lagi, ingin lagi, ingin lagi. Toh manusia itu pada dasarnya ga pernah puas. Dan untuk urusan memberi? Mungkin juga malah jadi pelit.

Kemaren juga gw ngobrol sama si bubbye_boo. Berikut kutipann percakapan kami: huahahaha si bubbye bisa muntah darah ngeliat tulisannya disadap di sini. hihihi. Ga papa lah ya. Biar lo tenaran dikit.

(14:42:14) bubbye_boo: vie..impian km apa
(14:42:25) bubbye_boo: ato tujuan hidupmu
(14:42:27) gw: jadi penulis
(14:42:38) gw: kamu apa?
(14:42:49) gw: pengen jadi ibu rumah tangga yah? :))
(14:43:22) bubbye_boo: penulis apa?
(14:43:34) bubbye_boo: fiktif r non fiktif?
(14:45:42) gw: apa aja
(14:45:53) gw: kamu mau jd apa?
(14:46:07) gw: cieee.. kita kayak anak2 yg lagi saling nanya cita2
(14:46:37) bubbye_boo: dokterr!!
(14:46:44) bubbye_boo: hehehe mana mgkn yah
(14:47:06) bubbye_boo: pengen lebih bermakna dlm menjalani hidup
(14:47:08) gw: aku jg pernh pengen bisa akupuntur
(14:47:13) gw: ah ga jelas
(14:47:21) bubbye_boo: kaya Jang Geum dunk
(14:47:39) bubbye_boo: ak takut bgt sm kematian

Itu pointnya.. Kita ingin ini, ingin itu tapi kalo ga ingat kematian. Percuma. Semua cuma untuk hidup yang sekarang ini (yang singkat!). Kalo besok tiba-tiba mati?? Apa yang bisa kita bawa? Harta? Teman dan Keluarga? Hahaha.. Bahkan tubuh ini pun tidak akan terbawa..

Sebenernya kita ini punya 4 istri/suami. Kalo di posisi gw, berarti gw punya 4 suami. Lalu kemanakah mereka mengantar ketika kematian datang menjemput?

suami 1 : mengantar hanya sebatas pintu rumah (inilah harta kekayaan kita)

suami 2 : mengantar hingga di ujung jalan (inilah teman-teman)

suami 3 : mengantar hingga di kuburan (inilah keluarga dan kerabat dekat)

suami 4 : mengantar hingga ke dalam liang kubur (inilah badan jasmani)

Terkadang tanpa disadari, kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengejar banyak hal untuk memenuhi keinginan si ‘aku’. Melakukan banyak hal buruk untuk ‘aku’. Lantas apakah ‘aku’ ini?

6 responses to “A K U

  1. vie… try to write your own book. i love your writing… just try to write a daily based story ajah dulu… can’t wait till the day you published your own book. gw dapet gratisan yah jeng!!!

  2. Vie, tidak ada yang perlu ditakutkan dari “kematian”..
    Asal kita tahu caranya, prosesnya, dan kemanakah sebenernya kita pergi/berpindah, insyaAllah lancarlah semuanya…

    Tuhan itu MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG, gak mungkin lah bikin sesuatu yang bikin kita “takut”… Believe it!

    Daripada mikirin ketakutan2 seperti itu, gimana kalo kita mulai belajar untuk “selaras” dengan alam semesta?

    Love yOU, Vie…

  3. @mutia : he he he.. thx y. doain
    @ndot2an : hahahaha.. lu membuat segalanya jadi “dalem”. San, itu hny berlaku utk org dalam tahapan batin tertentu.
    @nuna :😛 apanya Lan?

Tinggalkan Balasan

