Kenangan yang malu-maluin

Gw pernah menghadiri suatu acara ceramah. Di tengah-tengah ceramah, Sang Penceramah nanya:

” Kalian tau Genghis Khan?”

Waktu itu yang ada di pendengaran gw adalah Jeng Iskan. Kebetulan waktu itu gw lagi jaman-jaman suka nonton acara Bincang Bintang yang dibawakan oleh Tika Pangabean yang menampilkan Jeng Iskan (sosok cewek pake topeng bawa cambuk).

Gw reflek langsung bilang:

“Ya, tau..”

Sang Penceramah langsung liat ke arah gw.

“Kamu tau? Siapa Genghis Khan itu?” tanya beliau.

“Itu kan.. yang ada di RCTI yang acara Tika Pangabean, yang …”

Tiba-tiba ada mas-mas yang langsung motong pembicaraan gw.

“Bukan. Bukan Pak. Bukan yang itu !!” katanya, ngomong ke Sang Penceramah dengan bersemangat, dan kayaknya takut banget kalo gw meneruskan kata-kata gw yang ngasal.

Trus tuh orang langsung ngomong ke gw:

“Bukan itu. Ini nih Genghis Khan, bukan Jeng Iskan”

Gw masih bengong, ga nyambung.

Trus dia ngelanjutin lagi, “itu loh, pimpinan negara Mongolia”

Alamaaaakkk. Gw serasa mau lari ke laut aja. Waktu itu semua mata udah mandangin gw, bahkan malah ada yang ketawa ngakak. Gila, gw malu abiss..

Trus Sang Penceramah langsung bilang:

“Genghis KHan yang sedang saya bicarakan ini jauuhhhhh lebih hebat daripada Jeng Iskan yang ada di bayangan kamu”

Ohh, pulangkan saja aku pada ayah dan ibuku..

10 responses to “Kenangan yang malu-maluin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s