Kalau dia bahagia, aku …

“Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia..”

Tadi gw liat resensi buku (novel) “Autumn in Paris”. Cerita ini ditutup dengan sebuah kalimat sederhana yang mengandung arti yang ‘dalam’:
Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu…

Gw belom baca bukunya sih. Tapi, mmm, hmm, liat dari sinopsisnya.. no comment dulu deh.

Ada ya orang yang bisa gini? Bahagia bila melihat orang lain bahagia? Ada donk. Kalo ga, gila aja nih bumi masa isinya penjahat semua. Tapi kalo udah berurusan sama perasaan (baca: cinta ke satu orang), rasanya ini sulit deh. Karena kita cenderung mencengkeram. Rela gitu ngelepasin asal dia bahagia dengan yang lain?? Ya, rela-rela aja walau dalem hati sesak. Relanya paling2 50%. Hahaha..

Ada lagi..

Aku ada denger lirik lagu yang bunyinya intinya adalah memberikan semua kebahagiaannya pada orang yang dia sayang dan rela menanggung derita orang yang dia sayang. Aku rasa ini gampang diterapin ke oarng-orang yang kita sayang, contohnya ortu kita. Kalo melihat mereka bersedih atau bersusah hati, kita cenderung ingin menggantikannya. Oh, andaikan ya.. ini nih berlaku universal. Bukan hanya tertuju untuk satu dua orang, tapi tertuju untuk semua orang bahkan termasuk musuh kita, oh cantiknya duniaaa

Ketika sedang dalam kesusahan, ketika dalam derita, ketika terpojok, ketika direndahkan, kita berpikir bahwa kita menerima segala beban ini sebagai beban orang lain yang kita tanggung, sehingga orang tersebut terhindar dari derita ini. Kita berharap orang lain peroleh kebahagiaan. Ih bayanginnya aja udah merinding. Kok bisa ada orang kayak gitu?

Ada ga ya orang kayak gitu? Pasti ada..!

10 responses to “Kalau dia bahagia, aku …

  1. Ada donk Vie, Yah kamu itu seharusnya yg bisa nerapin hal tsb diatas ^^

    Ugh…. andai segampang yg kamu tulis Vie…. Kok susah yah?😦

  2. @mutia : susyah deh jaman sekarang nyari orang ginian. Ibarat mencari jarum di setumpuk jerami. Cee ii leee. Bahasa gw!

    @nuna : dy bahagia kok sama lo, jadi nggak usah khawatir. btw, lagi ngebahas yang mana nih? hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s