BBB (Beli Buku Baru)

Gw nih bukan tipe orang yang hobi belanja. Betah berlama-lama cuma untuk liat-liat barang tapi ga ada ketertarikan untuk belanja. Mungkin bahasa pembelaan dirinya adalah: menggunakan uang dengan bijak. Hihihi

Gw hobi ke toko buku cuma untuk nyium bau buku liat-liat buku apa yang baru terbit, sudah lama terbit, atau mungkin yang akan segera terbit. Halah.. Pertama-tama gw akan nitip barang belanjaan di tempat penitipan barang. Karena biasanya gw k toko buku setelah belanja barang-barang kebutuhan sehari-hari. Kebayang deh bawaan gw, wong isinya mie semua.. Dalam hati gw ngomong sambil merhatiin tuh mas-mas yg jaga tempat penitipan barang: “gw ga akan beli apa2 kok. Cuma liat-liat doank”. Lalu gw akan muter2 di toko buku itu sambil numpang baca2 sinopsisnya atau baca-baca dikit buku yg udah ga disegel. Setelah puas baca buku gratis, gw akan berjalan melenggok ke tempat penitipan barang lagi. Sambil nyembunyiin tangan kiri gw. Seolah-olah gw dah belanja buku nih Mas. Hahaha.. Ga penting bangets deh gw.. Dan gw emang kadang ngerasa tuh orang ngamatin juga gw beli pa kagak.

Tapi kejadian kemaren lebih dari biasanya. Gw ke toko buku, nitip kresek isi 20 bungkus mi instant (ga sehat banget deh). Lalu gw sok ngotak-ngatik komputer pencari. Tapi gw emang dr rumah dah niat mau beli tuh buku. Setelah dpt di komputernya, gw bingung liat keterangan yg ada di sana. Gmn cara kita ngedapetin posisi buku itu. Protes: alatnya ga informatif, sehingga ujung2nya gw masih hrs tny k customer service juga. Ga efisien deh.. Tau gt lgsg aja dr awal gw nanya k dia. Ngapain pake alat segala.

Setelah ditunjukin tempatnya sama Mbak itu, gw liat tuh buku masih disegel. Hmmm.. Ga bisa baca dikit-dikit nih.

“Mbak, ga ada yang udah dibuka?”

“Ga ada.. Soalnya itu novel”

Jawaban yang aneh..

Pikir-pikir, dan setelah baca berulang kali sinopsisnya, hati gw tergerak deh.. Dengan sombongnya gw ke kasir dan bayar tuh buku. Lalu masih dengan sombongnya gw ke tempat penitipan barang. Tangan kiri yg biasanya gw sembunyiin di bawah, kali ini gw letakin di atas meja penitipan sambil megang tuh kresek yang sisinya buku yang baru gw beli. Hahaha.. Sombong yg ga penting kan?! ….

Buku apa yang gw beli??

Bukunya adalah Princess (Kisah Tragis Putri Kerajaan Arab Saudi). Gw baru baca dikit, tapi gw dah terenyuh ga keruan. Ceritanya bener-bener menyentuh. Buku yang gw rekomendasikan untuk dibeli nih.. Bukunya masih fresh. Nanti deh gw ceritain kalo dah baca abis. Tapi lebih baik, beli aja sendiri..

Apalagi buat para perempuan, baca ini pastinya tersentuh..

4 responses to “BBB (Beli Buku Baru)

  1. iya, kasian ya..😦
    tapi mereka yang di sana masih hidup seperti itu..
    Bayangin aja, baru2 ini kan ada 2 TKW yang meninggal di sana. Trus 2 orang lagi masih dalam tahap penyembuhan.
    Ck ck ck..

Tinggalkan Balasan

