Bermimpilah..

Kerja di hari Sabtu?

So what?

Hanya untuk menghibur hati..

Sebenarnya, masuk di hari sabtu tuh ga enak. List YM sepi, ga ada yang bisa diajak ngobrol. Lalu, kemudian daripada itu hari Sabtu seharusnya bisa jadi hari yang lebih bermanfaat ketimbang hanya dipake untuk kerja. Fiiuuhh.. *gw ga ngeluh loh, hanya…*

Tahun ini banyak deadline yang mau dicapai. Hidup harus selalu ada target. Kalo ga, hari demi hari lewat tanpa ada makna. Mana yang bener?

  1. pasang target tinggiii walaupun kita pikir bahwa kita ga mungkin mencapainya?
  2. pasang target seadanya, lalu meningkatkan sedikit demi sedikit?

Kalo gw, lebih prefer ke yang nomor 1.

Banyak hal yang terjadi di dunia ini, yang berawal dari mimpi. Bermimpi.. Kita punya potensi yang sangat besar. Tapi kita nggak menyadari betapa besar potensi yang ada dalam diri kita. Hal ini kadang kala tertutup oleh rasa yang tidak pede berlebihan (baca: yang ga penting banget.. hari ini ga pede!). Persepsi nggak bisa diandalkan. Bahkan kita cenderung salah menilai (memersepsikan) diri kita sendiri. Tapi tetep keukeuh bahwa hanya kitalah yang tau diri kita sendiri… ??

Ada juga yang bilang, pasang target tuh ga usah tinggi2. Nanti kalo jatuh rasanya sakit.. Seharusnya, kalo kita udah berusaha maksimal dan telah memanfaatkan semua potensi dengan baik, maka jika target itu ga tercapai, kita akan tetap merasa puas karena kita telah berusaha sebaik yang kita bisa.

Analoginya.. Besok kita ujian. Hari ini kita udah pelajari semua bahan yang ada dan benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar. Ketika esoknya ujian, ternyata soal-soal susah dan ujian dapet jelek? Apakah menyesal telah belajar? Harusnya nggak tuh! Wong dah belajar maksimal. Justru kalo kita nggak belajar, malah menyesal.

Kalo pasang target seperti poin nomor 2, kita yang punya kecenderungan malas ini akan lebih banyak menghabis-habiskan waktu kita dan cenderung berleha-leha. Tidak menggunakan potensi dengan maksimal. Dan menyesal di hari tua akankah berguna??

4 responses to “Bermimpilah..

  1. Vie, yang bener tuh tetapin target setinggi-tingginya dan lewatilah target itu… Itu yang harus loe lakuin… Gak perlu mikirin bakal jadi atau nggak itu bukan urusan loe lagi…
    Do the best…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s