1 Tahun Sudah

Udah setaon nih sejak diwisuda. Waktu itu perasaannya sih yah biasa-biasa aja.. Malahan gw sampe ketiduran pas acara inti di GWW. Hihihi.. dan seinget gw waktu itu si NRP G64102002 ngingetin gw: “oi ini nih acara seumur idup sekali, jangan tidur”. Hihihi.. Tapi tetep aja gw terkantuk-kantuk. Ya iyalah ngantuk secara gw ke salon jam 4 pagi. Padahal malemnya masih sibuk ini itu.. Dan pas keluar dari gedung, ortu gw yg datang dari kampung Lubuklinggau tercinta dan ga kedapetan tempat duduk di dalam gedung karena gw telat daftar wisuda cerita bahwa mereka nggak kalah bosennya. Alhasil mereka putu-putu aja tuh di sekitar gedung. Adohhh bener-bener dehhhh.. Jangan-jangan kalo dibolehin masuk ke dalem gedung, malah sibuk putu-putu juga ketimbang nyimak acaranya. hihihi

Belom lagi kisah sandal hak tinggi pinjeman yang putus pas acara wisudaan.. Ada-ada aja..

Apa aja ya yang udah terjadi sama gw setaon sejak acara wisudaan?

  • 1 bulan pulang kampung
  • 2 bulan menganggur
  • 1 minggu kerja lalu brenti
  • dan sekarang hampir 9 bulan kerja dan mungkin akan segera brenti juga.

Kalo kalian? apa aja pengalaman yang kalian dapat selama 1 tahun ini fren?

9 responses to “1 Tahun Sudah

  1. Inget ga fit, pas mw wisuda subuh2 qt sanggulan trus k kosan Sofie, didandanin, trus jalan ke GWW. Sampe sana udah luntur smua hahaha..

    Pengalaman 1th :
    – sambil nunggu kerjaan operasi amandel
    – bolak balik jkt-smrg
    – 1 minggu kerja trus resign
    – skr alhamdulillah hampir 6 bln kerja😀

  2. Selama satu tahun setelah wisuda :
    1. 2 bulan pertama ngurus ijazah, surat2 / dokumen untuk melengkapi lamaran kerja dan sebagainya sekalian istirahat bentar. Bonusnya saya jadi tahu kalo ngurus dokumen itu ribet.
    2. 3 bulan diajak teman jadi EO buat acara yang diadakan oleh Bank Duta waktu itu (sekarang sudah dilikuidasi) dengan mengundang Anggun C.Sasmi, Trio Libels dan Bagito Group. Bonusnya saya jadi tahu sepak terjang para selebriti.
    3. 3 bulan jadi petani sayur mayur, disebuah pulau kecil di Kalimantan. Hasilnya Break event point. Ga untung, ga rugi. Bonusnya saya jadi tahu ilmu pertanian / argonomi. Karena saya lulusan ekonomi.
    4. 2 bulan bekerja di pabrik plywood, statusnya manajemen trainee .. dan keluar karena diterima kerja ditempat yang sekarang ini. Bonusnya saya jadi tahu produksi produksi dari bahan baku hingga barang jadi.
    5. Kurang lebih 2 bulan (dengan waktu yang tersebar dari Juni s/d Desember) bolak balik test beberapa tahap yang akhirnya diterima bekerja ditempat yang sekarang ini. Perusahaan yang sebelumnya tidak pernah masuk dalam cita2 saya atau impian saya. Hikmahnya .. saya mensyukuri dan menjaga apa yang telah Allah titipkan kepada saya walaupun sebelumnya bukan pilihan saya.

  3. setahun belakangan ini gw nganggur…
    [alhamdulillah sekarang udah enggak…]
    selama nganggur… gw gak ngapa2in sampe
    hampir mati bosen,,, and desperadooo… =[
    & at the peak of my ultimate boredom,
    gw dpt ide cemerlang untuk membaca jump anime,
    “NARUTO” yg lama gw anggurin di komputer gw…
    eh, ternyata cuma 16 hari udah beres gw baca,,,
    & lalu gw disibukkan lg dgn “ketiadakerjaan” gw..

    sampe akhirnya bulan mei ceria memberi
    gw inspirasi untuk menulis puisi…
    aktiflah gw menulis puisi2 [sedih]
    pada bulan mei hingga september…
    lumayan banyak juga yang gw hasilkan,
    mungkin gak ya gw bukukan suatu hari
    nanti..? ahaha.. mending bagus! :p

    he-eh.. i know… how boring my last year life was..
    but that’s really owkay.. i am here now.. in GC
    so grateful.. and thankful…

  4. Lan, stuju tuh gw.. trus aja bikin puisi yg bagus. Trus dibukuin deh suatu hari nanti.
    NARUTOOOOOOO gw suka bangetzzz.. heuheuheu
    Lu nganggur krn waktu itu lo berpegang teguh untuk tidak menjadi programmer
    padahal sekarang tetep aja masuk k programmer. hehehe
    emang dah jodoh lo di sana

Tinggalkan Balasan

