Kisah 2 hari

2 malam lalu..

mau bikin web pake PHP, jadi bingung sendiri. Sebagian besar sintaxnya aku lupa.. Koplok.. Ini namanya ilmu baru masuk, ilmu lama terlupakan. Ga nempel di memori. Ah kesel. Udah sampe jam 10-an malam, masih utak-atik sintax PHP.

Lalu, setelah termenung melamun mikir akhirnya memutuskan, “kenapa ga pake RoR aja?”

Yo wes setelah install sana-sini, akhirnya siap pake RoR. Namun, masalah yang selanjutnya terjadi adalah semua script yg aku udah dapet dari designer berupa PHP. Jadinya pake solusi kedua untuk dapetin “only” sintax html aja. Ctrl+u. Yup, berhasil juga. Pagi2nya aku lgsg sms ke designernya bilang bahwa aku minta scriptnya jgn pake php lagi, soale aku udah banyak lupa. Aku bilang mau ganti k RoR. Dia balas, “emangnya server kita udah install RoR?” Arrgghhh, kenapa lo ga ngomong dari dulu.. Iya yah.. walah kumaha..

Pas nanya2 ke temen kantor, dibilang bahwa hostingan di Indonesia yg dukung RoR masih dikit. Alhasil, aku nanya ke pasarhosting. Katanya di sana udah support ruby on rails, tapi pas liat-liat harganya kok mahal yaaa.. walah musti mikir-mikir lagi nih.. Au ah pusink..

Dan kata temenku lagi: “Pake PHP aja. Kayaknya cuma lo doank deh yang pake Ruby”. Apaannn. Ga gaul deh lo.. Kayaknya dia pikir bahwa RoR tuh bahasa yg lagi ga jaman.

Terus terang menurut pandanganku, asik bgt pake Ruby on Rails. Meresap hingga ke hati..

Semalam….

Bisnis yang cukup menguntungkan di bulan puasa gini adalah jualan kolak pisang. Dikarenakan udah dicoba taon lalu dan sukses, akhirnya taon inipun kembali diusulkan ide yg sama untuk jual kolak dan candil. Semalam, aku ke pasar ciroyom buat beli pisang, singkong, gula merah, daun pandan, kelapa parut, tepung. Ga lupa juga titipan dari tante dapur buat beli udang, tempe, kacang panjang dan pete (oopss!). Uh pulang ke rumah udah jam 12 malam. Masih harus bulet-buletin candil, potong2 pisang, dll. Baru bisa tidur jam 2. Alhasil td pagi kesiangan bangun. OOaaahhmmm. Skrg juga masih ngantuq beratz.

Banyak pengalaman deh kalo ke pasar malem2. Bisa liat org2 yg sibuk jualan di tengah dingin mlm. Jalanan malem juga dingin bgt.. Musti pake jaket tebel.. Fren, jaga kondisi badan ya. Istirahat yang cukup.. Supaya tua nanti ga sakit-sakitan..🙂

5 responses to “Kisah 2 hari

  1. iya gw lupa.. bisanya ya liat dr project2 lama.. baru deh terungkit kembali memori itu.
    boro2 gw yg masak.. gw cuma cm tukang potong2 aja.. tapi nanti resepnya gw masukin k sini deh kapan2..

  2. Mauuu dooonnkkk fit…
    Yg udah jd aja :p ko kmu jualan aq blum pernah coba ya??
    Btw gmn suhu PHP ko bisa lupa syntax PHP??
    Memalukan Hahahah

Tinggalkan Balasan

