Banyaknya kejadian di hidup gw

Mau brenti kerja nih..

Bukannya ga betah sama pekerjaan sekarang. Pekerjaan yang sekarang sudah sangat amat terlalu nyaman sekali. Tapi rasanya hati ini merindukan sesuatu yang lain. Ciee.. bahasa gw.. Tanya jawab pribadi:

aku : “Serasa bukan ini loh yang gw cari..”

aku lagi : “Trus apa yang lo cari?”

aku : “Ada deh”

Fiuuhhh.. yok flashback bentar ke kisah-kisah gw. Rasanya keadaan gw sekarang seperti finalis yang kalah bertarung untuk jadi idol, trus ditampilin deh tuh kisah-kisah dari awal perjuangan..

Tamat sekolah, dulu maksa ortu buat kuliah. Terserah kuliah di mana aja yang penting kuliah!! Ga mau tau!!.  Tapi waktu itu bapak gw ga melihat jiwa seni pelajar di diri gw sehingga menyarankan untuk nggak kuliah. Karena waktu itu mikirnya cewek ujung-ujung pasti masuk dapur. Tapi untunglah di suatu hari yang tak kusangka, Pak Guru wali kelas gw nanya ke gw:

Pak Guru : “Fit, kamu kuliah dimana jadinya?”

Gw : “Saya ga kuliah Pak.. Papa bilang ga usah aja”

Pak Guru : “Wah ga bisa gt..!! Nanti biar saya yang bilang ke papa kamu. Ga usah khawatir masalah biaya bla bla bla.. Itu di IPB murah bla bla bla..” ( si bapak ngomong sampe berapi-api )

Gw : (udah terharu sampe mau nangis). Iya Pak..

Akhirnya.. di suatu pagi cerah dimana gw aja blom bangun.. Tidur gw diganggu bunyi telfon:

Pak Kepala Sekolah : “Fitri, selamat ya! Kamu diterima di IPB masuk jurusan Ilmu Komputer”

Duh, rasanya dah mau nangis.. Ga bisa ngomong apa-apa.. Siangnya ke sekolahan, semua guru pada nyalamin dan kasih selamat. Udah serasa artis yang mau pergi ke Hongkong. Malah ada salah satu Pak Guru yang gue-kenal-dia-tapi-dia-ga-kenal-gw bilang gini:

“Saya tuh bingung mana yang namanya Fitri, oh ternyata kamu orangnya. Wah badan boleh kecil, tapi volume otakmu gede ya kayaknya”. (Maksud tersirat dari kata-kata lo: palak gw gede gitu gitu gitu?? hah??)

Akhirnya setelah 4 tahun menempuh pendidikan di IPB, gw lulus juga.. Dulu pas masih kuliah gw dah mikir bener-bener mau mentingin karir. Tapi setelah menapaki dunia karir, yah gitu deh (balik lagi ke baris pertama postingan ini).

Semoga apapun keputusan yang diambil, adalah bukan demi kepentingan pribadi semata.. Terima kasih kepada para pendidik-ku yang telah dengan sabar mengajari aku (emangnya gw pas diajar berontak-berontak?). Kalian memang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

5 responses to “Banyaknya kejadian di hidup gw

  1. >>> “Saya tuh bingung mana yang namanya Fitri, oh ternyata kamu orangnya. Wah badan boleh kecil, tapi volume otakmu gede ya kayaknya”. (Maksud tersirat dari kata-kata lo: palak gw gede gitu gitu gitu?? hah??)

    Ini bagian yg sangat lucu. HAL TERLUCU HARI ini :)) piz girl😀

Tinggalkan Balasan

