Sugesti yang merusak pikiran

Bener banget bahwa sugesti yg berlebihan tuh ga baek. So, jika belum pasti terhadap segala sesuatu, sebaiknya nggak sembarangan berspekulasi akan suatu hal. Ini yang terjadi pada gw dan temen2 gw yang suka dangdut. Ceritanya.. kita kan udah pindah ke rumah baru. Rumah baru ini suasananya rada gelap dan seram. Pertama datang aja gw ilfil liat tuh rumah.. Ditambah lagi harga yang sangat murah (6,5 juta per tahun dan berada di dekat pasar yang notabene di tengah kota).

Nih rumah terdiri dati 2 lantai, 2 kamar, 1 wc, dan hanya ditempati oleh 3 orang. Suatu hari gw sm temen gw bertiga lagi ntn tv di lantai atas. Temen gw yang satu turun ke lantai bawah di pertengahan nonton. Trus beberapa saat setelahnya, gw sama temen gw yang satu lagi mencium bau aneh. Awalnya gw pikir cm gw ajah yang mencium bau itu. Jadinya gw simpen di hati.. Berharap hidung gw yang pesek ini salah mengenali bau.. Tetapi ternyata temen gw yang hidungnya mancung sedang bersama gw waktu itu juga merasakan hal yang sama. Kita berdua saling pandang dengan tatapan serem.

gw : Lo cium bau aneh?

tmn gw : Iya.. bau dupa.

gw : Ga.. gw cium bau melati

kita : hah?

tmn gw : bau dupa dr kamar lo kali (krn gw suka pasang dupa yang wangi di kamar)

gw: ga mungkin. wong tadi pas aku masuk kamar, baunya dah hilang.

Setelah itu, kita cuma saling diam dan pura2 ga ada apa2.

Setelah itu gw selalu berpikir bahwa tuh rumah berhantu. Dan gw mulai berpikir aneh2 akan beberapa titik yang ada di rumah itu. Hiks hiks.. Padahal kan itu belum tentu bener..

4 responses to “Sugesti yang merusak pikiran

Tinggalkan Balasan

