Ikutan ngomongin gempa

Sebenernya kemaren mau posting tentang gempa juga, tp hari ini aja deh..

Malem sekitar jam 12-an gt, sebenernya gw dah mulai tidur. Tiba-tiba anak-anak kosan pada rame teriak-teriak:

“Oi gempa oi.. gempa!!!!!”

Gw jadi terbangun dan dengan lunglainya duduk di atas tempat tidur. Di antara sadar dan ga sadar (masih ngantuk), gw merhatiin gerakan dispenser yang ga biasa dan juga ngerasain goncangan yang lumayan keras. Dan saat itu dalam hati meyakinkan:

“Wah, iya gempa nih” (tanpa tanda seru)

Saat itu gw ga ada pikiran untuk keluar. Yang ada di pikiran cuma:

“Kok temen-temen kos gw ga ada yang bangunin gw ya?”

Btw, sebenernya tindakan gw emang ga patut dicontoh. Harusnya kalo ada guncangan gitu ya emang kudu keluar.. Toh kita ga tau tuh gempa gimana jadinya!

Jadi inget kejadian waktu jaman SMU dulu. Masih tentang gempa. Waktu itu adalah peristiwa gempa kuat d bengkulu. Kebetulan daerah gw ga jauh2 amat dari bengkulu. So, tuh gempa kerasa banget di dusun kampung kota gw. Waktu itu semua dah pada tidur. Dan untuk pertama kalinya dalam hidup gw, gw ngerasain guncangan aneh, dan jendela (yang hari itu gw ga tutup rapat) berbunyi-bunyi keras. Gw bengong:

“Ini fenomena apaan ya?”

Trus gw tereak-tereak (masih dalam posisi tidur) manggil mama gw yang kamarny ga jauh dari kamar gw.

“Ma..ma.. kenapa ya?? goyang-goyang semua.”

Dan mama gw dengan bijaknya berkata:

“Ada gempa! Udah sana tidur aja..”

Ya udah deh, kata-kata mama yang menenangkan gw. Pas keesokan harinya cerita2 sama tetangga. Kami sekeluarga dapet “pujian”:

“Wah, gila kalian semua tidur pules ya? Wong semua tetangga-tetangga dah pada keluar rumah loh!”

Oh, andaikan dia tau bahwa mama gw malah nyuruh tidur aja.

Dan pas liat di berita, tuh gempa udah ngancurin kota bengkulu sedemikian rupa. Gila bener, untung gw sekeluarga baek-baek aja.

3 responses to “Ikutan ngomongin gempa

  1. Whahaha..
    Fitri memang aneeehh…Selama atap belon roboh, ga kluar rmh, plus tukang tidur tambah deh ckckck..
    Laen kali pastiin yg bener ya fit..

  2. @syafriadi:
    Yaelah, kemane aje.. lo tidur apa pingsan? sampe2 ga tau gempa. hihihi

    @ratna:
    iya na. Kyk pepatah yg blg: “selama bumi masih berputar, maka …”. Begitupun dengan aku..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s