Kenapa ikan teri mahal?

Waktu jalan-jalan ke pasar yang dah gw ceritain di sini, gw survey harga ikan teri karena kebetulan ada temen gw yang nitip beli ikan teri. Awal-awal gw nanya ikan teri yg ukurannya agak kecil. Kata masnya harganya 24 ribu per kilo. Di otakku yang jarang ke pasar dan ga tau harga ini

“Ah yang kecil pasti lebih murah dunks. wong kecil-kecil githu terinya”

Akhirnya gw tanya lagi, harga teri yang lebih kecil. Masnya bilang:

“Oh kalo yang ini teri medan, harga nya 45 ribu per kilo”

Wah gw kaget terus bilang ke temen gw. Gw aneh kok harga teri yang kecil lebih mahal, malah lebih mahal daripada harga ayam. Temen gw bilang:

“Ya iyalah!! Itung aja tuh per kilo ada berapa nyawa yang mati. Bandingin sama yang lebih gede!”

Boleh juga pemikiran lo fren..

2 responses to “Kenapa ikan teri mahal?

Tinggalkan Balasan

