Rumah Jamur

Kemaren, tepatnya hari minggu tgl 5 agustus 2007, gw ditemani oleh temen gue yang namanya andi dirahasiakan pergi ke Lembang. Tujuan kita ke sana adalah untuk menjenguk rumah jamur milik temen gue yang namanya arry juga dirahasiakan. Dimulailah perjalanan menuju Lembang dengan mengendarai motor milik temen gue yang lain (makin menampakkan bahwa gue punya banyak teman😀 ).

Wah perjalanan ke sana macet bo. Mengingat hari itu adalah hari minggu. Untungnya kita naek motor sehingga bisa nyelip2 kiri kanan. Cieee..  Wah sepanjang perjalanan gue tak henti2nya mengagumi pemandangan alam sekitar.. indahnya mak! bunga-bunga di sisi2 jalan.. udara yang sejuk.

Dikarenakan jalanan yang macet gt, jdnya banyak jalan yg ditutup, alhasil kita nyasar ke daerah2 pedalaman sono. Yah abis di jalan cuma buat muter2 dan akhirnya sampai juga d rumah jamur.  Sebenernya nih rumah jamur punya temen gue yang lagi bisnis usaha jamur tiram. Sukses ya bro..

Nah di samping rumah jamur ini, ada kandang ternak bo. Ternak sapi dan babi. Gue iseng aja tuh masuk k sana (tanpa izin pula). Pelan-pelan gue masuk. Tiba2 aja tuh sapi (bussyyeett gede ya ternyata tuh sapi.. selama ini kan cm liat d tipi) liat ke arah gue dengan tatapan yg gue ga tau apa maksudnya. Trus gue dengan sok akrab sambil pasang muka sok ramah dan tangan melambai langsung bilang: “Hai”.. sambil lambai-lambai tangan.  Mungkin tuh sapi juga mikir: “Apaan sih!”. Soalnya setelah itu, dia lgsg buang muka. Huh teganya kamu.

Trus gue melangkah lebih jauh lagi ke arah dalam kandang. Dan gue menemukan sekumpulan babi di sana. Oh, warnanya pink!!. Akhirnya aku bisa melihatnya secara langsung. Warnanya pink.. apaan sih gue ah ga makna bgt..

Setelah itu gue lgsg kabur soalnya tuh sapi yg tadi serem amat masih terus mengamati gue yg tak berdosa (masuk kandang tanpa izin pemilik dosa ga ya?).. khekhehehe.

Lalu kegiatan gue yg sibuk ini dilanjutkan dengan acara penyemprotan jamur. Jamur tersebut disiram satu-persatu dengan hati riang dan tulus ikhlas (kayak mau doa bersama aja). Setelah selesai acara penyemprotan, kami semua pulang. Tak lupa kami brenti di toko es mambo yg dah terkenal di sekitar sana. Slluurrpp tuh es mambo emang luar biasa.

6 responses to “Rumah Jamur

Tinggalkan Balasan

